x

Juventus vs AS Roma, Tensi Tinggi Siap Sambut Jose Mourinho di Turin

Minggu, 17 Oktober 2021 16:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, harus bersiap menghadapi Juventus, Senin (18/10/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Serie A Liga Italia Juventus vs AS Roma, Senin (18/10/21) dini hari WIB, punya arti tersendiri bagi seorang Jose Mourinho.

Pelatih yang dikenal dengan sebutan The Special One ini pernah punya cerita dengan Juventus dan allenatore mereka, Massimiliano Allegri.

Untuk diingat kembali, sebelum membesut AS Roma, Jose Mourinho tercatat pernah menangani sejumlah klub papan atas dunia. Salah satunya Manchester United.

Periode bersama klub Liga Inggris inilah, yang pada akhirnya menjadikan nama Mourinho sedikit tercoreng di mata para suporter Bianconeri.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu masih kental di ingatan publik, seperti apa tingkah tengil Mourinho ketika mengejek publik Turin, termasuk para pemain Juventus, di pertandingan Liga Champions pada bulam November 2018 lalu.

Saat itu, Mourinho mengaku ingin ‘membalas’ perlakuan kurang menyenangkan terhadapnya selama 90 menit jalannya pertandingan. Apalagi, Manchester United pada waktu itu juga berhasil comeback dramatis saat akhir babak kedua.

Adalah gol bunuh diri Leonardo Bonucci yang membuat The Red Devils menang 2-1 ketika laga memasuki menit ke-90.

Tidak lama setelah wasit meniup peluit panjang, Mourinho langsung beranjak dan membuat gestur tangan di telinga sambi menyengir, seolah ingin mendengarkan suara keras dari para penonton tim tuan rumah.

Baca Juga
Baca Juga

Ulah tersebut pun menuai reaksi kecut dari kubu Juventus. Bahkan, Leonardo Bonucci sempat terlihat beradu argumen dengan The Special One.

“Mereka menghina saya selama 90 menit. Saya datang ke sini untuk melakukan pekerjaan saya, tidak lebih dari itu,” ujar Mourinho seperti pernah diwartakan Sky Italia.

Kini, hampir tiga tahun berselang, Mourinho harus kembali berhadapan dengan para suporter Juventus, yang beberapa di antaranya mungkin masih sakit hati dengan sikapnya malam itu.

“Orang-orang ingat ekspresi sepuluh detik namun lupa apa yang terjadi selama 90 menit,” kata Mourinho ketika ditanya soal sambutan seperti apa yang mungkin diterimanya di laga Juventus vs AS Roma nanti.


1. Mourinho vs Allegri

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, harus bersiap menghadapi Juventus, Senin (18/10/21) dini hari WIB.

Selain imejnya yang sudah menyebalkan di mata suporter Bianconeri, Jose Mourinho juga pernah punya cerita dengan pelatih Juventus saat ini, Massimiliano Allegri.

Tidak tanggung-tanggung, Allegri bahkan pernah menyebutnya sebagai pelatih yang menyedihkan, saat berbicara di sebuah stasiun televisi pada 2011 silam.

Namun semua itu telah lama berlalu. Baik Mourinho maupun Allegri punya pandangan yang sama di laga Juventus vs AS Roma dini hari nanti.

Mereka meyakini ini adalah pertandingan antara dua tim, bukan dua pelatih yang sempat tersandung konflik personal satu sama lain.  

“Mourinho adalah pelatih yang sudah meraih banyak gelar dan saya menghormatinya. Ini bukan perang antara kami,” ujar Allegri jelang laga, seperti dikutip dari laman Channel News Asia.

“Saya senang melihat pelatih seperti Mourinho di Italia. Ia membuat Serie A makin berkualitas,” tambahnya lagi.

Ya, laga Serie A Liga Italia antara Juventus vs AS Roma, Senin (18/10/21) dini hari WIB akan jadi saksi, bakal seperti apa sambutan publik terhadapnya usai aksi tengil tiga tahun lalu tersebut.

Di sisi lain, publik juga akan melihat sepak terjang dua pelatih hebat dengan bittersweet relationship mereka di luar lapangan.

Fakta-Fakta Jelang Juventus vs AC Milan

Namun terlepas dari latar belakang Jose Mourinho dengan Juventus dan Massimiliano Allegri, berikut sejumlah fakta yang mungkin bisa diketahui Sobat INDOSPORT.com jelang laga nanti malam. Apa saja?

- Juventus telah memenangkan sebelas dari 12 pertandingan terakhir Serie A melawan AS Roma di Turin.

- Kemenangan harus diraih Giallorossi jika tidak ingin jadi tim pertama yang kalah sepuluh kali di liga sejak Stadion Juventus dibuka pada tahun 2011.

- AS Roma sudah kalah sembilan kali di laga tandang selama 2021. Terakhir kali mereka kalah sepuluh kali adalah tahun 2012. Mungkinkah akan terulang kembali?

- AS Roma selalu kebobolan setidaknya dua gol di 9 dari 10 laga tandang terakhirnya di Serie A.

Jose MourinhoSerie A ItaliaJuventusMassimiliano AllegriAS RomaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini