x

Bagus Kahfi Ungkap Alasan Brylian Aldama Tak Dipanggil ke Timnas U-23

Selasa, 19 Oktober 2021 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Bagus Kahfi berfoto bareng Bagas Kaffa dan Brylian Aldama di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bagus Kahfi mengunkapkan alasan mengapa rekan seperjuangannya, Brylian Aldama tak dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Indonesia tengah berada di Tajikistan untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 2022, di mana skuat Garuda tergabung di Grup G.

Sejumlah pemain akademi, pemain Liga 1 hingga pemain Indonesia di luar negeri pun dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas pada kualifikasi bulan Oktober ini.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satunya, tentu saja Bagus Kahfi yang bermain gemilang bersama Jong Utrecht di Liga Belanda. Performa striker 19 tahun itu layak dinantikan saat melawan Australia.

Sebelum bergabung dengan skuat Garuda, Bagus Kahfi rupanya menyempatkan untuk berbincang santai dengan Brylian Aldama, yang kini membela NK Pomorac di Kroasia.

Lewat sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Brylian Aldama, Bagus Kahfi pun mengungkapkan fakta mengapa Brylian tak dipanggil membela Timnas Indonesia U-23.

"Oh iya, Bagus dapat panggilan ke Timnas U-23 ya, kualifikasi AFC. Senang nggak?" tanya Brylian Aldama, mengawali diskusi santai dengan Bagus Kahfi secara virtual.

Baca Juga
Baca Juga

"Senang lah, siapa yang nggak senang bermain untuk negara, sama seperti apa yang kamu lakukan," balas Bagus Kahfi.

"Kan aku nggak dipanggil Timnas," jawab Brylian lagi.


1. Alami Cedera

Pesebak bola muda Indonesia, Brylian Aldama.

Saat itu, Bagus pun membongkar fakta jika Brylian Aldama rupanya tengah cedera kaki dan tidak memungkinkan untuk membela Timnas U-23 di Tajikistan, akhir Oktober.

"Karena kamu cedera kan, lagi ada masalah di kaki, semoga baik-baik aja ya," ungkap Bagus Kahfi, yang juga pernah mengalami cedera kaki cukup parah dan harus operasi.

"Cuma pemulihan, tapi tetap nggak dapat panggilan ke Timnas. Tapi nggak apa-apa, yang penting kan masih bisa main bola di sini," tuntas Brylian Aldama.

Usut punya usut, Brylian Aldama mengaku tidak tahu cedera apa yang menimpanya, namun sendi lututnya terasa sakit, hingga pelatih NK Pomorac memintanya menepi.

Sementara rekannya sesama pemain asal Indonesia di Kroasia, David Maulana, kini dalam kondisi sehat dan ikut latihan tim, namun juga tak dipanggil ke Timnas U-23.

Timnas Indonesia U-23Bola InternasionalBagus KahfiBrylian AldamaShin Tae-yong

Berita Terkini