x

Misi Terselebung Shin Tae-yong di 2 Agenda Uji Coba Timnas Indonesia U-23

Selasa, 19 Oktober 2021 20:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin-Tae-yong, menjadikan dua laga uji coba Timnas Indonesia sebagai penentuan skuat saat menghadapi Australia nanti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin-Tae-yong, menjadikan dua laga uji coba Timnas Indonesia sebagai penentuan skuat saat menghadapi Australia nanti. Dia akan menentukan skuat dari dua laga uji coba ini.

Timnas Indonesia U-23 memang memiliki dua agenda uji coba sebelum menantang Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 di mana skuat Garuda akan menantang Tajikistan malam nanti dan Nepal tiga hari berselang.

Dua partai uji coba itu akan berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe. Adapun venue tersebut beralaskan rumput sintetis.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi sebenarnya, partai yang paling penting bagi kami adalah melawan Australia dalam dua leg," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI.

"Jadi, mungkin dua partai uji coba ini akan menjadi tempat tes dan penilaian para pemain dan pemain mana yang cocok dengan taktik saya," jelas pelatih 52 tahun tersebut.

Selain masa seleksi, dua partai uji coba nanti juga menjadi proses pengenalan Timnas Indonesia U-23 dengan rumput sintetis Republican Central Stadium. Diharapkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bisa cepat beradaptasi.

"Kami terus beradaptasi dengan lapangan. Sebab, rumput yang dipakai dalam pertandingan nanti itu sintetis," katanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Saat ini, para pemain terus kami matangkan dalam latihan dengan tempo tinggi. Kondisi pemain sudah oke semua," ujar sosok asal Korea Selatan itu.


1. 2 Leg Lawan Australia

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan menghadapi tim Tajikistan dan Nepal yang dimulai pada malam nanti. Pertandingan ini kabarnya tidak akan disiarkan.

Adapun pertandingan melawan Australia berlangsung dua leg pada 27 dan 30 Oktober 2021. Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong hanya menghadapi Australia menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam dari Kualifikasi Piala Asia U-23.
    

Timnas Indonesia U-23Liga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Shin Tae-yong

Berita Terkini