x

3 'Tumbal' Liverpool di Bursa Transfer Januari untuk Beli Pemain Baru

Minggu, 21 November 2021 22:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Liverpool, bisa jadi melepas sejumlah pemain ini di bursa transfer Januari demi mendatangkan amunisi baru.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, bisa jadi melepas sejumlah pemain ini di bursa transfer Januari demi mendatangkan amunisi baru.

Sejauh ini, mereka memang dikenal sebagai salah satu klub yang sering irit belanja setiap jendela jual-beli dibuka. Setidaknya dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satu faktornya, ialah Jurgen Klopp yang merasa sudah cukup puas dengan amunisi yang ia miliki di tim. Ditambah lagi, para pemain muda The Reds juga mulai keluar dari liangnya, sungguh menjanjikan dan potensial untuk masa depan.

Hanya saja, bukan berarti klub tidak ingin memperkuat tim untuk melakoni musim-musim usai mereka juara Liga Inggris 2019-2020. Karena tidak bisa dipungkiri, persaingan di kancah domestik selalu ketat dari masa ke masa.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sayangnya, jelang pembukaan bursa transfer Januari, Liverpool malah mengumumkan kabar kurang sedap terkait direktur olahraga mereka, Michael Edwards, yang akan segera pergi setelah kontraknya habis akhir musim ini.

Pengumuman tersebut pun memancing publik untuk bertanya-tanya, akan seperti apa Liverpool tanpa salah satu sosok pentingnya itu, mengingat Michael Edwards memang sudah banyak berjasa bagi klub dengan strategi-strateginya di pasar pemain.

Di tengah situasi ini, Liverpool mungkin dihadapkan pada wacana menjual pemain di bursa transfer Januari untuk mendanai pembelian amunisi baru. 

Baca Juga
Baca Juga

Saat bursa transfer musim panas lalu, geliat Liverpool mendatangkan rekrutan baru mungkin berdasar pada seberapa banyak mereka melepas pemain.

Akan tetapi pada kenyataannya, Liverpool kehilangan Gini Wijnaldum tanpa mencari pengganti. Ketika itu pula, pemain seperti Naby Keita belum mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Lalu ada pula Alex Oxlade-Chamberlain yang belum mendapat kepercayaan penuh dari Jurgen Klopp untuk tampil secara reguler. 


1. Siapa yang Bisa Pergi Januari Nanti?

Klub Liga Inggris, Liverpool, bisa jadi melepas sejumlah pemain ini di bursa transfer Januari demi mendatangkan amunisi baru.

Untuk itu, agaknya Liverpool perlu melepas sejumlah pemain di bursa transfer Januari untuk mencari pengganti yang lebih baik. Mungkinkah dua nama yang sudah disebut? Berikut ulasannya.

Alex Oxlade-Chamberlain

Ya, pemain yang satu ini bisa dilepas di bursa transfer Januari. Ia mungkin bisa mencari rumput yang lebih hijau untuk bermain, seperti Jesse Lingard yang ternyata sukses setelah pergi dari Manchester United.

Namun masalahnya, Liverpool membutuhkan pemain di lini tengah, jadi rasa-rasanya tidak mungkin jika hanya melepas Alex Oxlade-Chamberlain sebagai pinjaman.

Di sisi lain, sang pemain membutuhkan kesempatan dan menit bermain yang lebih sebagai reguler di tim.

Divock Origi

Pemain yang sudah berkali-kali dikaitkan dengan pintu keluar Anfield, namun entah bagaimana ia berhasil tetap tinggal sampai detik ini.

Memang terlihat tidak mudah bagi Liverpool untuk melepas Divock Origi, lantaran ia kerap membawa magis tersendiri pada waktu-waktu yang tidak terduga, termasuk mencetak gol di ajang Liga Champions.

Meski begitu, ada kemungkinan ia bisa pergi apabila klub menerima tawaran yang bagus dari siapa saja yang meminati pemain Timnas Belgia tersebut di bursa transfer Januari.

Neco Williams

Sempat masuk daftar pemain yang akan dilepas pada musim panas lalu. Namun pada akhirnya ia tetap tinggal lantaran tidak ada klub peminat yang bersedia membayar harga yang ditetapkan oleh Liverpool.

Jurgen Klopp sendiri baru saja mengatakan dirinya keberatan jika melepas Neco Williams di bursa transfer Januari, termasuk sebagai pinjaman, mengingat posisi tim saat ini yang membutuhkan stok pemain yang cukup.

Meski begitu, kepindahan Neco Williams diprediksi bakal terjadi cepat atau lambat, entah itu saat Januari nanti atau musim panas tahun depan.

Bursa TransferLiverpoolBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini