x

3 Bintang yang Bakal Jadi Korban Jika AC Milan Bajak Nicolo Zaniolo dari AS Roma

Kamis, 25 November 2021 13:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan secara mengejutkan membidik bintang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo. Berikut 3 pemain yang bakal jadi korban jika transfer itu terwujud.

INDOSPORT.COM – AC Milan secara mengejutkan membidik bintang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo. Berikut 3 pemain yang bakal jadi korban jika transfer itu terwujud.

Dilansir Sempre Milan, AC Milan kini memiliki pemain incaran baru jelang dibukanya bursa transfer musim dingin. Sosok yang dimaksud adalah gelandang muda berbakat milik AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Lebih lanjut, Rossoneri bahkan disebut telah menghubungi agen Zaniolo untuk menanyakan peluang kepindahan.

Baca Juga
Baca Juga

Zaniolo sendiri bergabung dengan AS Roma pada Juni 2018 dari Inter Milan, sebagai bagian dari kepindahan Radja Nainggolan ke arah sebaliknya.

Meski ketika itu baru berusia 19 tahun, alumni akademi Inter Milan dan Fiorentina itu sukses jadi andalan Giallorossi. Di musim perdananya, ia mencatatkan 6 gol dan 3 assist dari 36 pertandingan.

Sayangnya, karier Zaniolo di Olimpico kerap terganggu cedera. Ia bahkan absen sepanjang musim lalu karena cedera ligamen.

Musim ini, Zaniolo yang telah pulih mulai kembali ke tim utama. Ia sudah mencatatkan 15 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 1 gol dan 2 assist.

Meski demikian, belakangan ini pemain 22 tahun tersebut dikabarkan berniat hengkang. Pasalnya, skema baru yang digunakan Jose Mourinho di beberapa laga terakhir yakni 3-4-1-2 membuatnya tak mendapatkan tempat.

Sang gelandang bertekad mendapatkan menit bermain reguler demi menembus skuat Italia di Piala Dunia 2022, setelah cedera parah membuatnya absen di Euro 2020 di mana Gli Azzurri keluar sebagai juarai.

Zaniolo sendiri dikabarkan telah mendengar tentang minat Milan terhadapnya dan tertarik untuk pindah ke San Siro.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, AS Roma  dikabarkan masih enggan melepas pemain yang terikat kontrak hingga 2024 itu. Pasalnya, meski keluar masuk ruang perawatan, Zanioli dianggap sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di Italia saat ini.

Di sisi lain, kehadiran Zaniolo jelas akan menambah kualitas di lini serang AC Milan. Berposisi natural sebagai winger kanan, ia bisa menjadi pengganti Samu Castillejo yang akan hengkang di bursa transfer Januari. Namun, kedatangannya juga berpotensi membuat sejumlah pemain tersingkir.

Lantas, siapa saja pemain AC Milan yang akan jadi korban jika Rossoneri benar-benar memboyong Nicolo Zaniolo dari AS Roma? Berikut ulasannya:


1. Ada Mantan Rekan Setim Zaniolo

Alexis Saelemaekers, winger AC Milan

1. Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers adalah pilihan utama Stefano Pioli di sektor winger kanan. Pemain Belgia ini sudah tampil di 17 laga di semua kompetisi musim ini. Namun, kontribusinya terbilang minim dengan baru mencetak 2 assist. Secara total, ia mencetak 4 gol dan 10 assist dari 72 laga untuk AC Milan.

Kehadiran Nicolo Zaniolo yang berposisi sama jelas akan berpotensi membuat Alexis Saelemaekers tergusur ke bangku cadangan. Apalagi, Zaniolo punya statistik yang lebih baik khususnya dalam mencetak gol dengan torehan 15 gol dan 8 assist dari 85 laga untuk AS Roma.

2. Alessandro Florenzi

Alessandro Florenzi baru didatangkan AC Milan dari AS Roma pada musim panas lalu. Sejauh ini, ia lebih kerap dijadikan pelapis bagi Alexis Saelemaekers di sayap kanan meski juga bisa menempati posisi lain seperti full back kanan.

Dengan kehadiran Zaniolo, menit bermain Alessandro Florenzi jelas akan makin terancam. Pasalnya, ia hanya akan menjadi pilihan ketiga di sayap kanan, di belakang Saelemaekers dan Zaniolo. Florenzi sendiri baru tampil 8 kali untuk Rossoneri musim ini dan belum mencetak 1 pun gol atau assist.

3. Rade Krunic

Meski belakangan ini kerap dipasang sebagai sayap kanan, Nicolo Zaniolo juga bisa bermain sebagai gelandang serang, seperti yang kerap ia alami di musim perdananya bersama AS Roma.

Di kubu AC Milan sendiri, posisi tersebut menjadi milik Brahim Diaz yang sudah mencetak 4 gol dan 2 assist dari 12 laga. Sementara itu, peran sebagai pelapis Diaz diisi oleh Rade Krunic, seperti yang terlihat ketika Diaz terkena Covid-19 pada Oktober lalu.

Dengan kehadiran Zaniolo dan kemampuannya untuk bermain di tengah, Rade Krunic pun terancam tergusur menjadi pilihan ketiga di sektor gelandang serang. Apalagi, ia baru mencetak 1 assist dari 10  laga musim ini.

Bursa TransferAC MilanAS RomaAlessandro FlorenziLiga ItaliaNicolo ZanioloRade KrunicBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferAlexis Saelemaekers

Berita Terkini