x

Hasil Liga Champions FC Sheriff Tiraspol vs Real Madrid: Los Blancos Pesta Gol

Kamis, 25 November 2021 04:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
David Alaba merayakan golnya ke gawang FC Sheriff Tiraspol bersama para pemain Real Madrid (25/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan grup D Liga Champions 2021/22 antara FC Sheriff Tiraspol vs Real Madrid, Kamis (25/11/21).

Laga ke-5 grup D Liga Champions 2021/22 menampilkan laga antara FC Sheriff Tiraspol vs Real Madrid. Di laga ini, Los Blancos berhasil meraih kemenangan dan memastikan timnya serta Inter Milan melaju ke 16 besar.

Adapun Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-0. Hasil ini membuat poin Real Madrid dan Inter takkan mampu dikejar lagi.

Berikut jalannya pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Babak Pertama

Saat pertandingan dimulai, Real Madrid langsung memegang kendali permainan. Bahkan serangan Real Madrid mampu membuahkan hasil di menit ke-10.

Karim Benzema berhasil mencetak gol bagi Real Madrid. Sayangnya gol tersebut dianulir karena terjadinya offside dalam proses gol tersebut.

Serangan Real Madrid itu membuat tuan rumah lantas mulai menggertak. Pasca gol Real Madrid yang dianulir itu, FC Sheriff langsung memberikan serangan bertubi-tubi yang mengancam pertahanan Los Blancos.

Di menit ke-18, Real Madrid mendapat peluang emas lewat Rodrygo. Sayang tembakannya ke sisi kiri gawang FC Sheriff mampu diselamatkan dengan baik oleh Georgios Athanasiadis.

Memasuki menit ke-25, Real Madrid masih mennguasai pertandingan dan membuat FC Sheriff sedikit kesulitan mengembangkan permainan.

Kebuntuan pun pecah di menit  ke-30. David Alaba berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Real Madrid unggul atas tuan rumah FC Sheriff Tiraspol.

Alaba berhasil mencetak gol melalui tendangan bebasnya yang mengenai bek lawan sehingga bola berubah haluan dan masuk ke gawang tuan rumah. Skor menjadi 1-0 untuk Real Madrid.

Pasca gol tersebut, FC Sheriff sempat melancarkan serangan dan mencoba mencari gol penyama kedudukan. Namun lini tengah dan pertahanan Real Madrid masih kokoh.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki menit ke-40, FC Sheriff memainkan strategi sepakan jarak jauh. Real Madrid pun dengan mudah menghalau usaha tersebut.

Di menit ke-41, Real Madrid hampir menggandakan kenggulan andai sepakan voli Dani Carvajal dari dalam kotak penalti tak melambung tipis di atas gawang.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Toni Kroos berhasil membuat Real Madrid mendapat gol keduanya di menit ke-45+1.

Kroos mampu mencetak golnya lewat tembakan terukur dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan dari Rodrygo. Skor menjadi 2-0 untuk El Real.

Hingga babak pertama usai, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Real Madrid atas FC Sheriff Tiraspol.


1. Babak Kedua

Toni Kroos merayakan golnya ke gawang FC Sheriff Tiraspol bersama para pemain Real Madrid (25/11/21).

Di awal babak kedua, Real Madrid masih memegang kendali permainan. FC Sheriff bahkan tak mampu mengimbangi permainan Los Blancos yang terstruktur.

Bahkan dominasi Real Madrid kembali membuahkan hasil di menit ke-56. Kali ini Karim Benzema yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Benzema berhasil mencetak golnya memanfaatkan umpan dari Ferland Mendy di dalam kotak penalti. Dengan mudah, ia melepaskan sepakan terukur ke pojok kiri bawah gawang. Skor menjadi 3-0.

Unggul tiga gol membuat Real Madrid pun perlahan mengendurkan serangan. Hal ini membuat FC Sheriff mulai keluar dan melakukan tekanan ke pertahanan Los Blancos.

Di menit ke-63, FC Sheriff mendapat peluang emas lewat Gustavo Dulanto. Sayang tandukannya dari jarak dekat hanya melambung tipis di atas gawang.

Enam menit berselang, Sebastien thill mendapat peluang emas lewat tembakan jarak jauhnya. Sayang sepakannya itu hanya mengenai tiang gawang.

Memasuki menit ke-75, Real Madrid seakan kembali ke permainan dan mulai menekan kembali pertahanan FC Sheriff.

Di sisi lain, FC Sheriff juga masih terus melancarkan serangan dengan harapan mampu mendapatkan gol dan melakukan Comeback luar biasa.

Di lima menit terakhir waktu normal, permainan Real Madrid mulai mengendur dan membuat tuan rumah mulai gencar melakukan serangan.

Sayangnya hingga laga usai, tak ada gol tercipta. Real Madrid pun berhasil mencuri kemenangan 3-0 dalam kunjungannya ke markas FC Sheriff Tiraspol.

Susunan Pemain:

FC Sheriff Tiraspol (4-2-3-1):

Athanasiadis; Costanza, Arboleda, Dulanto, Cristiano; Thill, Addo; Traore, Kolovos, Bruno; Castanela

Real Madrid (4-3-3):

Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy; Casemiro, Kroos, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius Junior

Real MadridLiga ChampionsKarim BenzemaToni KroosDavid AlabaHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga Champions EropaSheriff Tiraspol

Berita Terkini