x

Jadi Calon Rival di Liga Inggris, Thomas Tuchel Hormati Ralf Rangnick

Sabtu, 27 November 2021 12:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Bakal menjadi calon rival di Liga Inggris, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, diketahui menghormati calon pelatih anyar Manchester United, Ralf Rangnick.

INDOSPORT.COM – Bakal menjadi calon rival di Liga Inggris, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, diketahui menghormati calon pelatih anyar Manchester United, Ralf Rangnick.

Tuchel diketahui memberikan hormat setinggi-tingginya pada Rangnick setelah yang bersangkutan santer dirumorkan bakal mendarat di Liga Inggris dan bergabung bersama Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

“Dia (Ralf Rangnick) mengajari saya banyak hal. Selain itu dia juga merupakan sosok utama yang meyakinkan saya untuk terjun ke dunia kepelatihan,” tutur Tuchel pada konferensi pers jelang laga Chelsea vs Manchester United dilansir dari Football Daily.

“Dia memiliki pengaruh besar untuk kita semua (para pelatih Jerman yang dididik oleh Rangnick) lewat sistem permainan yang ia kembangkan,” lanjut Tuchel.

Dalam konferensi pers tersebut secara secara singkat Tuchel menjelaskan jika ia menaruh hormat para Rangnick, sosok yang menurutnya berperan besar bisa mengantarkan dirinya di posisi seperti sekarang ini.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui jauh sebelum menangani Chelsea di Liga Inggris, Tuchel sempat menimba ilmu pada Rangnick di awal masa kepelatihannya tahun 2000 silam. Saat itu, Rangnick merekrut Tuchel sebagai bagian dari staf kepelatihan tim muda VfB Stuttgart.


1. Reuni Tuchel dan Rangnick

Bakal menjadi calon rival di Liga Inggris, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, diketahui menghormati calon pelatih anyar Manchester United, Ralf Rangnick.

Sayangnya ijin kerja Rangnick belum selesai diurus dan dirinya dipastikan tak akan memimpin pasukan Manchester United dalam lawatannya ke Stamford Bridge, markas Chelsea, di pekan ke-13 Liga Inggris 2021/22.

Rangnick sendiri dikabarkan sepakat untuk menjadi pelatih interim Manchester United dan akan diikat dengan kontrak selama enam bulan.

Setelahnya, Rangnick diproyeksikan oleh Manchester United untuk berada di posisi yang lebih tinggi (direktur teknik, direktur olahraga, atau posisi lainnya yang sejajar) dengan durasi kontrak selama dua tahun lamanya.

Manchester UnitedChelseaThomas TuchelLiga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini