x

Penunjukkan Ralf Rangnick di Manchester United Bikin para Pemain Kesal

Sabtu, 27 November 2021 13:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:

INDOSPORT.COM – Penunjukkan Ralf Rangnick sebagai pelatih interim Manchester United dikabarkan membuat para penggawa raksasa Liga Inggris itu kesal.

Para pemain Manchester United dikabarkan kesal atas penunjukkan Rangnick sebagai pelatih interim mereka hingga akhir musim 2021/22 ini.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari Daily Star menyebutkan jika para penggawa Manchester United merasa tak suka dengan perlakuan klub kala menunjuk Rangnick sebagai pelatih interim mereka.

Kabarnya penunjukkan tersebut tak disampaikan kepada para penggawa Manchester United baik secara langsung atau melalui grup WhatsApp.

Para penggawa Manchester United merasa jika mereka perlu tahu siapa pelatih anyar yang akan memimpin mereka, terlebih Rangnick dikabarkan bakal memimpin sesi latihan sesegera mungkin.

Kedatangan Rangnick ke Manchester United sendiri mengalami penundaan. Pelatih Jerman berusia 63 tahun itu terhalang izin kerja imbas aturan Brexit yang diterapkan di Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini membuat Rangnick dipastikan tak bakal memimpin pasukan Manchester United dalam laga sengit kontra Chelsea di Stamford Bridge pada pekan ke-14 Liga Inggris 2021/22 mendatang.


1. Hapus Skema Bermain ‘Teka-teki’

Penunjukkan Ralf Rangnick sebagai pelatih interim Manchester United dikabarkan membuat para penggawa raksasa Liga Inggris itu kesal.

Rangnick dituntut untuk menghapus skema bermain Manchester United yang tak jelas. Alih-alih bermain dengan pakem yang jelas, Manchester United dinilai bermain dengan skema ‘teka’teki’.

Formula untuk meraih kemenangan secara konsisten harus segera ditemukan oleh Rangnick. Begitu pula dengan sistem bermain yang jelas dan tak berubah tiap pekannya.

Selain itu, Rangnick juga diwajibkan untuk membenahi lini belakang Manchester United yang rapuh. Beberapa kali penggawa lini belakang Setan Merah gagal membuat David de Gea merasa aman di bawah mistar.

Manchester United sendiri saat ini berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris 2021/22 dengan 17 poin. Terpaut 12 poin dari Chelsea yang bertengger di puncak klasemen.

Rangnick sendiri dikabarkan sepakat untuk menjadi pelatih interim Manchester United dan akan diikat dengan kontrak selama enam bulan.

Setelahnya, Rangnick diproyeksikan oleh Manchester United untuk berada di posisi yang lebih tinggi (direktur teknik, direktur olahraga, atau posisi lainnya yang sejajar) dengan durasi kontrak selama dua tahun lamanya.

Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini