x

Deretan Bintang yang Absen di Laga Liga Inggris Chelsea vs Manchester United

Minggu, 28 November 2021 12:44 WIB
Editor: Juni Adi
Pertandingan antara Chelsea vs Manchester United (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM -  Berikut sejumlah bintang yang tidak bisa bertandingan di laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-13 Liga Inggris.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-13 musim ini antara Chelsea vs Manchester United di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (28/11/21) malam WIB.

Chelsea menjamu Manchester United dalam kepercayaan diri tinggi lantaran performa mereka yang stabil dan apik. 

Hal itu bisa dilihat dari 12 pertandingan yang sudah dilalui, dimana mereka baru satu kali menelan kekalahan, sembilan kali menang dan dua kali ditahan imbang.

Total 29 poin dikoleksi Chelsea, dan saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, selisih satu poin dari Liverpool di posisi ke-2 dengan 28 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Terbaru dua korban yang menjadi keganasan Chelsea adalah Leicester City dan Juventus. The Foxes kalah 3-0 melalui gol-gol Antonio Rudiger, N'Golo Kante dan Christian Pulisic.

Sementara Juventus dihajar 4-0 di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin. Gol-gol The Blues dicetak Trevoh Chalobah, Reece James, Callum Hudson Odoi, dan Timo Werner.

Ketimpangan terjadi jika melihat kondisi sang lawan, Manchester United. Sempat tampil bagus di awal musim, perlahan performa Setan Merah merosot tajam.

Namun pasca ditinggalkan oleh Ole Gunnar Solskjaer, performa Manchester United kembali bagus dan menuju kebangkitan.

Hal itu ditandai dengan kemenangan 2-0 atas Villarreal di Liga Champions beberapa waktu lalu dibawah asuhan Michael Carrick.

Ujian pertama sebagai pelatih interim Man United sukses dilalui Carrick dengan gemilang. Namun, ujian kedua ini lebih sulit. Lawannya adalah Chelsea, yang lebih solid, lebih konsisten, dan lebih susah dikalahkan. 

Namun sayangnya kedua tim tidak akan bertanding dengan komposisi pemain terbaiknya, mengingat banyak bintang yang harus absen karena cedera dari kedua kubu. Siapa saja yang absen? 


1. Chelsea

Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Cristiano Ronaldo

Chelsea kehilangan tiga pemain pentingnya yakni Matteo Kovacic, N'Golo Kante dan Ben Chilwell.

Kovacic absen karena mengalami cedera hamstering saat menjalani latihan tim. Pemain asal Kroasia itu diperkirakan menepi dalam beberapa pekan ke depan.

N'Golo Kante dan Ben Chilwell absen karena cedera lutut saat melawan Juventus, sehingga di laga itu keduanya tidak bisa bermain penuh.

"N'Golo lututnya sedikit terkilir saat melawan Juventus dan merasa sudah baikan, tapi sepertinya dia bakal absen selama beberapa hari," kata pelatih Thomas Tuchel.

"Ben absen, dia mengalami robekan sebagian pada ligamen anteriornya dan keputusannya adalah mengobati dia secara konservatif."

Baca Juga
Baca Juga

Mancheser United

Manchester United lebih menderita lagi, karena ada sekitar empat pemain pilar yang absen dimana perannya sungguh vital musim ini.

Mereka adalah Raphael Varae, Paul Pogba, Edinson Cavani dan Harry Maguire.

Varane absen karena masih mengalami cedera pangkal paha usai memperkuat Timnas Prancis. Sementara Pogba, menderita hamstering saat menjalani latihan bersama Timnas Prancis beberapa waktu lalu.

Cedera juga menghampiri Cavani. Saat ini ia tengah berada di Amerika Selatan dalam proses pemulihan cedera yang dialaminya. Pemain Uruguay itu diganggu oleh masalah tendon musim ini.

Sedangkan untuk Maguire, ia absen karena harus menjalani hukuman kartu merah yang diterima ketika Manchester United melawan Watford pekan lalu.

Manchester UnitedChelseaLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini