x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Man City vs West Ham: Drama di Penghujung Laga

Minggu, 28 November 2021 23:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Proses gol Ilkay Gundogan di laga Manchester City vs West Ham United (28/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-13 antara Manchester City vs West Ham United, Minggu (28/11/21).

Manchester City berhasil meraup tiga poin penuh di pekan ke-13 dengan kemenanga 2-1 saat menjamu West Ham United di Etihad Stadium.

Adapaun gol kemenangan Man City ditentukan di babak pertama lewat gol Ilkay Gundogan di menit ke-34 dan Fernandinho di menit ke-90 yang mampu diperkecil oleh West Ham lewat Manuel Lanzini di menit ke-90+4.

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, pertandingan berjalan dengan tempo cepat. Man City pun memainkan permainan menyerang yang membuat West Ham harus duduk bertahan.

Namun peluang pertama didapatkan West Ham di menit ke-7 lewat Said Benrahma. Namun bek Man City mampu merebut bola yang bisa berbuah gol itu.

Semenit kemudian, Kyle Walker hampir membuat tuan rumah unggul andai tembakannya sedikit tepat sasaran dan tak menyamping di sisi kiri gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Permainan dengan tempo tinggi ini sempat membuahkan gol di menit ke-17 lewat Riyad Mahrez. Namun wasit menganulir gol itu karena danya offside dalam proses golnya.

Setelahnya permainan berjalan imbang hingga laga memasuki menit ke-30. Baik Man City dan West Ham sama-sama saling serang untuk mencari gol pembuka.

Gol yang dinanti pun tiba di menit ke-34. Adalah Ilkay Gundogan yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada laga ini.

Gundogan berhasil mencetak gol memanfaatkan sepakan pelan dari Riyad Mahrez yang menyasar ke depan muka gawang. Dengan mudah ia menyambarnya dan membuat Man City unggul 1-0.

Baca Juga
Baca Juga

Di tengah guyuran salju yang lebat, permainan pun mulai terlihat panas karena kedua tim nampak ngotot mencari gol tambahan maupun gol penyama kedudukan.

Mahrez hampir saja membuat Man City unggul dua gol andai bola rebound yang ia terima di menit ke-42 tidak melenceng dari sisi kanan gawang.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Manchester City atas West Ham United.


1. Babak Kedua

Raheem Sterling mencoba melewati Ben Johnson di laga Man City vs West Ham United (28/11/21).

Di babak kedua, intensitas permainan langsung meningkat di antara kedua tim. Jual beli serangan terjadi di mana untuk 10 menit pertama, West Ham tampak lebih menguasai.

Serangan West Ham ini membuat Man City pun mulai berani keluar. Pada menit ke-56, Gabriel Jesus hampir mencetak gol andai bola yang ia terima di kotak 16 tak disapu oleh Aaron Creswell.

Memasuki menit ke-65, serangan yang dibuat kedua tim belum menghasilkan peluang memas. Man City lebih unggul dari segi penguasaan bola dengan 71 berbanding 29 atas West Ham.

Serangan Man City pun urung membuahkan peluang matang hingga laga memasuki menit ke-70. West Ham bermain sangat rapat dalam bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

West Ham pun nampak kesulitan untuk membongkar pertahanan Man City yang menerapkan High Pressing. Sehingga serangan balik yang ada selalu terhenti di tengah lapangan.

Di menit ke-78, Declan Rice hampir membawa West Ham menyamakan kedudukan andai sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak ditepis Ederson di muka gawang.

Di 10 menit waktu normal, West Ham mulai tampil menekan dan berani keluar untuk mencari gol penyama kedudukan atas Man City.

Di menit akhir waktu normal, pemain yang baru masuk, Fernandinho berhasil mencetak gol kedua Man City lewat sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti sehingga The Citizen unggul dua gol atas West Ham.

Jelang prtandingan bubar, West Ham akhirnya mendapat gol yang dinanti-nanti. Manuel Lanzini berhasil mencetak gol dengan sepakan kerasnya yang gagal dibendung Ederson. Skor menjadi 2-1.

Gol tersebut pun menutup pertandingan ini dengan skor 2-1. Dengan hasil ini, Man City berhasil meraih tiga poin penuh atas West Ham United di pekan ke-13 Liga Inggris 2021/22.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3):

Ederson; Walkers, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri, Gundogan, Silva; Gabriel Jesus, Mahrez, Sterling

West Ham (4-2-3-1):

Fabianski; Johnson, Dawson, Zouma, Creswell; Soucek, Rice; Fornals, Benrahma, Mausaku; Antonio

Manchester CityWest Ham UnitedIlkay GundoganLiga InggrisHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini