x

Sosok Legenda Chelsea Ini Rupanya Tertarik dan Nyaris Gabung AC Milan

Minggu, 28 November 2021 20:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
Legenda Chelsea, John Terry, ternyata pernah tertarik dan nyaris bergabung dengan AC Milan beberapa tahun lalu semasa dirinya masih berkarir sebagai pemain.

INDOSPORT.COM – Legenda Chelsea, John Terry, ternyata pernah tertarik dan nyaris bergabung dengan AC Milan beberapa tahun lalu semasa dirinya masih aktif berkarir sebagai pemain.

Terry yang merupakan palang pintu legendaris Chelsea ini mengungkapkan fakta bahwa dirinya tertarik untuk hijrah ke Liga Italia dan nyaris bergabung dengan AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Tujuh tahun lalu, tepatnya pada tahun 2014, Terry yang masih tercatat sebagai penggawa Chelsea ini sempat dikontak oleh AC Milan dan berkesempatan untuk merumput di Liga Italia.

“Ketika saya berusia 33 tahun, AC Milan melakukan pendekatan pada saya. Meskipun akhirnya saya tetap bersama Chelsea (hingga 2017), namun bergabung bersama AC Milan merupakan sebuah mimpi terpendam yang saya miliki,” tutur Terry pada La Gazzetta dello Sport.

Terry menyatakan jika dirinya banyak mengambil pelajaran dari deretan bek legendaris Italia, terutama beberapa bek legendaris dari AC Milan.

Hal tersebut membuatnya tertarik untuk menjajal Liga Italia. Sesuatu yang tak pernah ia wujudkan menjadi kenyataan mengingat Terry akhirnya gantung sepatu di Liga Inggris bersama Aston Villa pada tahun 2018 silam.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya banyak belajar dari para bek Italia. Dimulai dari (Franco) Baresi hingga (Paolo) Maldini, sosok yang sangat saya idolakan. Maldini membuat segalanya (tentang bertahan) menjadi terlihat mudah,” ujar Terry kala membeberkan kisahnya nyaris bermain di Liga Italia bersama AC Milan.


1. Rekam Jejak Terry

Legenda Chelsea, John Terry, ternyata pernah tertarik dan nyaris bergabung dengan AC Milan beberapa tahun lalu semasa dirinya masih berkarir sebagai pemain.

Sempat menimba ilmu di akademi West Ham United, Terry muda menyeberang ke akademi Chelsea dan mencatatkan debut profesionalnya pada tahun 1998.

Eks asisten pelatih Aston Villa berusia 40 tahun ini sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest pada 1999/00 sebelum kemudian menjadi palang pintu andalan The Blues sejak musim 2000/01.

Bersama Chelsea, Terry berhasil meraih 5 gelar juara Liga Inggris, 5 trofi Piala FA, 3 gelar Piala Liga Inggris, 2 Community Shield, 1 trofi Liga Champions, dan 1 trofi Liga Europa.

ChelseaAC MilanJohn TerryLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini