x

Piala AFF: Catatan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia Selama TC di Turki

Senin, 29 November 2021 16:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia menutup pemusatan latihan di turki dengan melakoni uji coba terakhir melawan Antalyaspor, Minggu (28/11/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memang menutup pemusatan latihan di Turki dengan hasil manis. Dimana skuat Garuda membungkam tim asal Turki Antalyaspor dengan skor telak 4-0, Minggu (28/11/21) kemarin.

Dalam laga yang berlangsung yang di Limax Football Complex, Antalya, Turki gol-gol timnas Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya menit ke-54, Witan Sulaeman 58', Ezra Walian 81', dan Evan Dimas di menit 90'.

Kemenangan ini memang menutup rangkain laga uji coba selama pemusatan latihan di Turki. Dimana sebelumnya timnas Indonesia takluk 0-1 atas Afghanistan, dilanjutkan menang 4-1 atas Myanmar.

Baca Juga
Baca Juga

Meski meraih kemenangan atas Antalyaspor, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap memiliki catatan. Dimana masalah mental menjadi hal yang ia koreksi.

"Pada laga ini kami juga punya catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain," ucap Shin Tae-yong.


1. Perkembangan Pesat

Timnas Indonesia menutup pemusatan latihan di turki dengan melakoni uji coba terakhir melawan Antalyaspor, Minggu (28/11/21).

Namun meski masih memiliki catatan evaluasi, Shin Tae-yong menilai Timnas Indonesia menunjukkan perkembangan selama pemusatan latihan di Turki. Hal ini menambah rasa optimis pasukan Merah Putih menyongsong perhelatan Piala AFF 2020 awal Desember.

"Yang jelas selama pemusatan latihan di Turki pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat," pungkas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Uji coba melawan Antalyaspor ini menjadi pertandingan terakhir timnas Indonesia selama pemusatan latihan di Turki. Hal ini karena skuad Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember mendatang untuk mengikuti Piala AFF 2020. 

PSSIAntalyasporTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini