x

Belum Resmi Bertugas, Ralf Rangnick Sudah Siapkan Nama Calon Pelatih Masa Depan MU

Selasa, 30 November 2021 01:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Belum Resmi Bertugas, Ralf Rangnick Sudah Siapkan Nama Calon Pelatih Masa Depan MU

INDOSPORT.COM – Belum resmi bertugas sebagai kosultan klub Liga Inggris, Manchester United, Ralf Rangnick dikabarkan sudah menyiapkan nama yang bakal jadi pelatih permanen Setan Merah musim depan.

Ralf Rangnick sendiri baru saja diperkenalkan oleh Manchester United sebagai pelatih sementara hingga akhir musim nanti pada Senin (29/11/21) malam WIB.

Mantan pelatih RB Leipzig itu akan menggantikan Michael Carrick yang dalam dua laga terakhir ditunjuk sebagai pelatih interim, pasca pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga
Baca Juga

Solskjaer sendiri dipecat usai Manchester United dibantai 4-1 oleh Watford di ajang Liga Inggris pekan lalu. 

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim," tulis pernyataan resmi Manchester United.

Usai masa jabatan pelatihnya berakhir, Ralf Rangnick masih akan bekerja buat Manchester United sebagai konsultan tim, yang salah satu tugasnya adalah menentukan sosok pelatih permanen The Red Devils.

"Setelah periode ini, Ralf dan klub telah sepakat bahwa ia akan melanjutkan peran menjadi konsultan selama dua tahun," sambung pernyataan tersebut.

Meski tugas sebagai konsultan tim belum resmi dipegang Ralf Rangnick, namun pelatih berusia 63 tahun ini dikabarkan sudah menyiapkan satu nama yang bakal menjadi suksesornya di jajaran kepelatihan.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir laman The Mirror, Ralf Rangnick disebut telah memasukan nama pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, sebagai daftar teratas calon penerus tugasnya di skuat Manchester United.


1. Dikagumi Ralf Rangnick

Julian Nagelsmann, pelatih Bayern Munchen saat ini.

Lebih lanjut dalam laman tersebut, dijelaskan bahwa sosok Julian Nagelsmann sangat dikagumi oleh Ralf Rangnick dan menganggap eks RB Leipzig itu merupakan pelatih muda terbaik saat ini.

Selain kaya taktik dan punya pendekatan berbeda terhadap para pemain, visi bermain Julian Nagelsmann yang bisa memaksimalkan para pemain muda juga jadi alasan mengapa dirinya jadi pilihan utama.

Selama menukangi RB Leipzig dan Bayern Munchen, karier kepelatihan Julian Nagelsmann memang cukup banyak dihiasi oleh pemain-pemain muda.

Beberapa wonderkid yang kini jadi bintang berkat tangan dingin Julian Nagelsmann antara lain Dani Olmo, Christopher Nkunku hingga bintang asal Korea Selatan, Hee-chan Hwang.

Kejeniusan Julian Nagelsmann dalam memaksimalkan potensi pemain muda, dianggap cocok untuk Manchester United yang juga kerap hasilkan produk akademi selama era Sir Alex Ferguson.

Manchester UnitedLiga InggrisJulian NagelsmannRalf Rangnick

Berita Terkini