x

Liga Inggris: Man United Diwanti-wanti untuk Tidak Harapkan Hasil Instan dari Rangnick

Selasa, 30 November 2021 15:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Liga Inggris: Man United Diwanti-wanti untuk Tidak Harapkan Hasil Instan dari Rangnick

INDOSPORT.COM - Penunjukkan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir dianggap tidak akan bisa membuat Manchester United langsung bisa memimpinkan trofi Liga Inggris musim ini. Pasalnya meskipun ia seorang juru taktik handal, butuh waktu sebelum metodenya bisa dicerna.

Opini ini dilontarkan oleh legenda Liverpool, Jamie Carragher. Ia berkaca dari pengalaman Jurgen Klopp bersama The Reds yang juga tidak bisa menghadirkan sukses secara instan.

Klopp sudah berada di Anfield sejak pertengahan musim 2014/2015 namun trofi pertamanya baru datang saat meraih Liga Champions 18/19. Di musim setelahnya barulah Liverpool bisa memenangkan titel Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Baik Rangnick dan Klopp sama-sama mendewakan sepak bola dengan pressing tinggi. Butuh waktu agar para pemain bisa beradaptasi dari segi fisik maupun pemahaman taktik sebelum sukses bisa dirasakan.

"Manchester United memang butuh seorang Ralf Rangnick. Mereka butuh seseorang yang tahu kemana harus melangkah. Tidak ada ilmu pasti untuk menang namun United bahkan tidak tahu harus apa," ungkap Carragher pada Sky Sports.

Baca Juga
Baca Juga

"Rangnick bisa menawarkan rencana besar namun tidak akan semudah itu agar bisa sukses. Mungkin ada beberapa pemain yang saat ini tidak cocok dengan filosofinya," tambahnya.

"Metode permainan Rangnick harus melalui latihan jangka panjang dan tidak akan menghasilkan apa-apa hanya dalam sepekan. Penggenjotan fisik untuk mengimbangi juga terkadang bisa diikuti dengan cedera," pungkasnya kemudian


1. Belum Bisa Melatih

Ralf Rangnick

Rangnick pada Senin (29/11/21) lalu sudah diresmikan kedatangannya sebagai manajer interim di Old Trafford dengan kontrak setengah musim. Usai 2021/2022 berakhir eks bos RB Leipzig dan Schalke 04 itu akan naik mengisi posisi penasehat klub.

Kendati demikian Rangnick belum bisa turun langsung ke lapangan untuk memimpin latihan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Izin kerja untuk pria asal Jerman berusia 63 tahun tersebut sampai saat ini masih selesai diurus.

Michael Carrick yang sudah ditugaskan sebagai caretaker sejak kepergian Ole Gunnar Solskjaer tampaknya masih akan bertugas. Termasuk untuk big match Liga Inggris kontra Arsenal pada Jumat (03/11/21) mendatang.

Manchester UnitedLiga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini