x

Kasihan! Ralf Rangnick Tak Diizinkan Manchester United Beli Pemain di Bursa Transfer Januari

Rabu, 22 Desember 2021 14:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Ralf Rangnick nampaknya harus bersabar jelang dibukanya bursa transfer. Sebab Manchester United tak mengizinkannya membeli pemain baru di Januari 2022.

INDOSPORT.COMRalf Rangnick nampaknya harus bersabar jelang dibukanya bursa transfer. Sebab Manchester United tak mengizinkannya membeli pemain baru di Januari 2022.

Hal tersebut diketahui dari Football Insider, bahwa salah satu informan Manchester United menyebutkan bahwa petinggi Setan Merah takkan memberi uang untuk dibelanjakan oleh Rangnick di Januari 2022 nanti.

Petinggi The Red Devils merasa tak yakin memberikan dana ke Rangnick yang masih berstatus pelatih interim, sama seperti saat Manchester United di awal kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer 2019 lalu saat masih berstatus pelatih sementara.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, petinggi klub tak menghalangi Rangnick untuk mendatangkan pemain baru. Dengan catatan, bahwa pemain tersebut adalah pemain pinjaman saja.

Maka, Ralf Rangnick hanya bisa dipaksa memakai pemain Manchester United yang ada saat ini, atau hanya mendaratkan pemain dengan status pinjaman.

Tentu hal ini menjadi pukulan bagi Rangnick. Bisa dikatakan, ketentuan ini bisa membuat adanya dugaan bahwa petinggi Setan Merah tak sepenuhnya percaya dengan mantan pelatih RB Leipzig itu.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi Manchester United saat ini yang terhantam badai Covid-19, mau tak mau Rangnick hanya menggunakan pemain muda di tengah padatnya jadwal Liga Inggris.

Sejauh ini, Man United masih mendapat keistimewaan dari pihak Liga Inggris untuk menunda pertandingan dan tak bertanding selama beberapa hari karena kondisi itu.

Hingga saat ini Ralf Rangnick belum memberikan respons mengenai rumor tersebut. Satu hal yang pasti, hingga saat ini belum diketahui siapa pemain yang akan rekrutan pertama Rangnick sebagai pelatih Manchester United.


1. Ralf Rangnick Hidupkan Asa Manchester United

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Hingga saat ini, Ralf Rangnick mampu membawa dampak positif untuk Manchester United sejak diputuskan menjadi pelatih interim.

Dalam tiga laga yang dijalani, Manchester United mampu meraih dua kemenangan dan satu hasil seri di berbagai ajang.

Hebatnya, dua kemenangan itu didapat di laga Liga Inggris yang secara tak langsung menghidupkan asa Manchester United untuk terus bersaing memperebutkan tempat di papan atas.

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferRalf Rangnick

Berita Terkini