x

Real Madrid dan Juventus Mengintai, Man United Pakai Rayuan Maut demi Pagari Pogba

Jumat, 7 Januari 2022 09:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United akhirnya menempuh cara terakhir untuk memagari Paul Pogba dari incaran Real Madrid dan Juventus pada bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM – Manchester United akhirnya menempuh cara terakhir untuk memagari Paul Pogba dari incaran klub elite seperti Real Madrid dan Juventus pada bursa transfer Januari.

Sebagaimana diketahui, kontrak Paul Pogba di Old Trafford akan berakhir pada musim panas sehingga dia dipersilakan melakukan pembicaraan dengan klub-klub di Eropa bulan ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, Pogba memiliki banyak peminat seperti Real Madrid, Juventus dan Paris Saint-Germain yang siap bersaing mengamankan tanda tangan pemenang Piala Dunia 2018 tersebut.

Situasi ini jelas membuat Manchester United khawatir mengingat Pogba masih dibutuhkan tenaganya untuk mendongkrak posisi klub di klasemen liga saat dia kembali dari cedera dalam waktu dekat.

Dilansir dari The Sun, Setan Merah sejatinya tak berniat memasukkan Pogba di daftar jual pada bursa transfer musim dingin. Di sisi lain, klub juga tak mau kehilangan Pogba secara gratis di akhir musim.

Alhasil, klub Liga Inggris itu menempuh jalan terakhir, yang sebelumnya sempat mereka hindari, yakni dengan menawari Pogba gaji setinggi langit di kontrak barunya.

Dipahami, Man United menawari Pogba kontrak dengan gaji mencapai 500 ribu pounds atau setara dengan Rp9,7 miliar yang menjadikan sang pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

Rinciannya, Pogba bakal digaji 400 ribu pounds (Rp7,7 miliar) per pekan plus bonus hingga 100 ribu pounds jika mau bertahan di Old Trafford lebih lama.

Baca Juga
Baca Juga

Pogba sendiri kabarnya memang sengaja menunda membicarakan kontra baru dengan Manchester United. Pasalnya, dia ingin mempertimbangkan semua tawaran yang masuk dengan bak.

Dengan banyaknya klub papan atas ingin meminang jasanya, Pogba pun ingin melihat apakah ada tawaran yang bagus untuknya.


1. Man United Mulai Cari Pengganti Pogba

Duel Paul Pogba dan Mohamed Salah di laga Piala FA MU vs Liverpool

Jika Pogba tak menemukan klub yang cocok untuknya di musim depan, bukan tidak mungkin Pogba bakal menandatangani kontrak baru. Namun, Man United nampaknya sudah siap dengan skenario lain.

Klub sudah ancang-ancang kehilangan Pogba dengan mulai mengantre beberapa pemain target di lini tengah. Salah satunya gelandang West Ham, Declan Rice.

Selain Declan Rice, ada juga Ruben Neves dari Wolves yang bisa ditebus Manchester United dengan biaya transfer kurang lebih 35 juta pounds (Rp681 miliar) bulan ini sebagai alternatif pengganti Paul Pogba di bursa transfer.

Bursa TransferManchester UnitedPaul PogbaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini