x

AFC Tak Sabar Lihat Pemain Timnas Putri Indonesia Milik Roma Calcio di Piala Asia

Rabu, 12 Januari 2022 06:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:

INDOSPORT.COM - Jelang Piala Asia, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sudah tak sabar menyaksikan penampilan pemain Timnas Putri Indonesia, Shalika Aurelia yang kini membela tim Serie B, Roma Calcio.

Pemain timnas wanita Indonesia, Shalika Aurelia, terus menjadi sorotan usai resmi bergabung dengan di Serie B Italia, Roma Calcio Femminile. 

Kabar tersebut diketahui dari postingan di media sosial Instagram milik Shalika Aurelia yang diunggah pada, Sabtu (08/01/22).

Baca Juga
Baca Juga

Dalam postingan tersebut, Shalika tampak semringah saat memegang jersey Roma Calcio Famminile yang kini jadi tim barunya.

"Langkah pertama di eropa. Bangga untuk mulai bermain di club ini di SERIE B Italy," tulis pemain berlabel Timnas Indonesia Putri tersebut.

Bergabungnya Shalika Aurelia ke Roma CF rupanya ikut memicu komentar dari Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC. 

AFC melalui akun Twitter resminya mengunggah potret Shalika Aurelia dan menyebutkan bahwa pemain berusia 18 tahun itu akan menjalani karier pertamanya di Eropa. 

Lebih lanjut, AFC juga tak sabar menantikan penampilan Shalika Aurelia di ajang Piala Asia 2022 pada 20 Januari-6 Februari tersebut.

"Shalika Aurelia (18) akan menjadi wanita Indonesia pertama yang bermain profesional di Eropa. Kami tidak sabar melihat penampilannya di WAC 2022!" begitu bunyi unggahan AFC. 


1. Shalika Aurelia Bisa Bantu Roma Calcio Jauhi Jerat Degradasi?

Logo Roma CF, klub baru Shalika Aurelia.

Kehadiran pemain asal Jakarta itu diharapkan bisa menyelamatkan Roma Calcio Famminile yang saat ini berada di zona degradasi.

Pasalnya, saat ini Roma Calcio Famminile duduk di posisi ke-12 dalam klasemen Serie B Italia 2021-2022. 

Roma Calcio Famminile baru mengumpulkan 8 poin dari 11 pertandingan yang sudah mereka lakoni. 

Dalam 5 laga terakhir Roma CF bahkan sama sekali belum memetik poin penuh. Terkini, tim Shalika Aurelia mendapat hasil imbang 1-1 saat jumpa Lady Granata Cittadella. 

AFCAS RomaBola InternasionalPiala AsiaShalika Aurelia

Berita Terkini