x

Bursa Transfer: Barcelona Resmi Pulangkan 'Messi dari Austria'

Rabu, 12 Januari 2022 13:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, resmi memulangkan Yusuf Demir atau yang juga dijuluki sebagai ‘Messi dari Austria’ di bursa transfer musim dingin ini.

Laporan dari Sport menyebutkan jika Barcelona telah memutuskan untuk memulangkan Demir ke Austria meski sang wonderkid sempat mencuri perhatian lewat penampilan apiknya.

Baca Juga
Baca Juga

Alasan utama di balik dipulangkannya Demir ke Austria adalah karena Barcelona tak memiliki dana yang cukup untuk menebus ‘Messi dari Austria’ itu.

Barcelona diwajibkan harus menebus Demir dari Rapid Vienna dengan mahar senilai 10 juta euro sesuai dengan klausul yang terdapat di peminjamannya.

Mahar tersebut tak bisa dibayar oleh Barcelona dan meskipun Demir tampil apik serta sempat mencuri perhatian, dengan berat hati Blaugrana harus memulangkan ‘Messi dari Austria’ itu.

Baca Juga
Baca Juga

Dipulangkan oleh Barcelona di bursa transfer paruh musim ini, Yusuf Demir kabarnya telah berada di Austria dan sudah mengikuti sesi latihan dengan Rapid Vienna.


1. Menjanjikan

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, resmi memulangkan Yusuf Demir (tengah) atau yang juga dijuluki sebagai ‘Messi dari Austria’ di bursa transfer musim dingin ini.

Di kompetisi resmi musim ini, Yusuf Demir mampu bermain dalam sembilan laga bersama Barcelona di semua ajang termasuk Liga Champions.

Selain itu, debutnya di Liga Spanyol pada usia 18 tahun 80 hari, juga sukses memecahkan rekor sebagai pemain non-Spanyol termuda yang melakoni laga perdana buat Barcelona setelah era Lionel Messi pada Oktober 2004 (17 tahun 114 hari).

Memiliki potensi dan catatan rekor yang serupa, tak jarang jika Yusuf Demir dianggap sebagai penerus Lionel Messi dan layak mendapat tempat di Barcelona.

Akan tetapi, dengan sederet catatan apik tersebut pihak Barcelona malah kedapatan telah resmi melepas Yusuf Demir dan tak jadi mempermanenkannya karena keterbatasan dana di bursa transfer.

Bursa TransferBarcelonaBerita Bursa TransferYusuf Demir

Berita Terkini