x

Aston Villa Menggila di Bursa Transfer, Kini Siap Rebut Target Klub Enam Besar

Jumat, 14 Januari 2022 21:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Yves Bissouma yang masuk dalam radar Manchester United dan Arsenal kini dibidik oleh Aston Villa.

INDOSPORT.COM - Aktivitas belanja mencolok Aston Villa yang sudah terlihat sejak bursa transfer musim panas 2021 lalu rupanya belum terhenti. Demi mendukung rencana sukses di bawah pelatih baru, Steven Gerrard, The Villans kembali siap merogoh saku mereka dalam-dalam.

Target mereka yang terbaru menurut Sky Sports adalah gelandang bertahan andalan Brighton and Hove Albion, Yves Bissouma. Harga pemain internasional Mali tersebut berada di kisaran 40 juta Pounds apabila menuruti valuasi yang diberikan oleh The Seaguls.

Villa terbilang cukup berani dalam mengincar Bissouma yang juga masuk dalam daftar buruan klub-klub yang lebih mapan seperti Manchester United dan Arsenal. Newcastle United yang tengah merencanakan overhaull untuk skuat mereka dengan dana segar dari pemilik baru juga dilaporkan tertarik.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja daya tarik Villa semenjak datangnya Gerrard ke Villa Park tidak bisa diremehkan. Sudah ada dua bintang kenamaan yang sukses digeret oleh pelatih asal Inggris tersebut.

Yang pertama adalah Philippe Coutinho. Ia didatangkan dengan kontrak pinjaman dari Barcelona dengan opsi permanen walau punya kesempatan bergabung dengan kesebelasan top Liga Inggris dan Eropa lain.

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya ada Lucas Digne. Fullback kiri Prancis yang sebelumnya erat dikaitkan dengan Chelsea dan Newcastle namun justru kemudian terpikat dengan bujukan Gerrard untuk membangunkan raksasa tidur yang ada dalam diri Villa.

Keduanya menambah opsi di skuat Villa yang sudah kedatangan Ashley Young, Leon Bailey, Emi Buendia, dan Danny Ings pada awal musim. Kans mereka untuk menggebrak di Liga Inggris pun kian terbuka.


1. Brighton Masih Santai

Pelatih Brighton, Graham Potter

Bissouma sendiri belum bicara banyak soal prospek meninggalkan Brighton dan Amex Stadium yang sudah jadi rumahnya sejak 2018 lalu. Saat ini ia sedang membela negaranya di ajang Piala Afrika 2022.

Kendati demikian Graham Potter selaku bos Brighton cukup percaya diri untuk bisa mempertahankan Bissouma. Pemain yang sudah ia pasang sebanyak 15 kali di musim ini.

"Aku yakin bisa (mempertahankan Bissouma). Yves menikmati sepak bola di klub ini namun yang namanya bursa transfer tidak ada yang bisa menebak. Anda harus selalu punya rencana untuk sesuatu yang tak direncanakan. Kita lihat saja nanti," ungkap Potter.

Bursa TransferAston VillaBrighton & Hove AlbionBerita Bursa TransferYves Bissouma

Berita Terkini