x

Liga 1: Barito Putera Kalah Lagi, Rahmad Darmawan Akui Butuh Waktu

Sabtu, 15 Januari 2022 12:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Rahmad Darmawan saat memimpin latihan Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Barito Putera kalah lagi di pekan ke-19 BRI Liga 1 2021-22, Jumat (14/01/22) malam. Pelatih anyar, Rahmad Darmawan mengaku memerlukan waktu.

PS Barito Putera awalnya bisa menahan imbang Borneo FC 0-0 di babak pertama. Tapi kelengahan di babak kedua membuat Wahyudi Hamisi mampu menjebol gawang.

Memasuki menit akhir jalannya laga, sang pemain pengganti, Boaz Solossa kemudian menambah keunggulan Borneo FC 2-0. Barito Putera makin terbenam di klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih anyar Barito Putera di Liga 1 2021-22, Rahmad Darmawan alias Coach RD turut meminta maaf atas kekalahan kedua kali, selama ia memimpin skuat Laskar Antasari.

Menurutnya, ada banyak perombakan di tubuh tim, dengan masuknya empat pemain asing, tiga pemain naturalisasi, serta empat pemain lokal yang langsung jadi andalan.

Sementara Barito juga mempertahankan beberapa pemain berkualitas, seperti Rizky Pora, Bayu Pradana, dan lain-lain, sehingga perlu waktu bagi mereka untuk adaptasi.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya mengerti, untuk menjalin kesepahaman para pemain-pemain baru dan lama ini, memang sejatinya membutuhkan waktu," ucap Rahmad Darmawan.

"Tapi saya percaya dengan pengalaman yang mereka miliki. Saya akan terus mengintensifkan kerja, dan saya yakin mereka bisa semakin padu kedepannya."


1. Rekap Pemain Anyar Barito

Barito Putera resmikan pemain baru: Kim Jin-sung, Yu Hyun-koo, Alfath Fathier

Bursa transfer Liga 1 2021-22 telah ditutup. Berikut ini rekap pemain anyar Barito Putera di putaran kedua, yang akan membantu tim untuk bertahan di pentas tertinggi Liga 1.

Empat pemain asing yang didatangkan di putaran kedua adalah Rafael Silva (striker), Bruno Matos (gelandang), Kim Jin-sung (gelandang/bek), dan Renan Alves (bek).

Kemudian, ada tiga pemain naturalisasi yang juga didatangkan, yaitu Guy Junior (striker), Raphael Maitimo (gelandang), serta Yu Hyun-koo (gelandang jangkar).

Baca Juga
Baca Juga

Sementara pemain lokal, Barito Putera merekrut Saddam Hi Tenang (bek), Alfath Fathier (bek), serta Kurniawan Kartika Ajie (kiper) yang berstatus pemain pinjaman.

Terakhir, ada pemain akademi Barito Putera yang dipromosikan ke tim senior dan sudah menjalani debutnya di pekan ke-18 Liga 1. Ia adalah Rahmat Beri Santoso sebagai striker.

Barito PuteraRahmad DarmawanBorneo FCPelatihLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini