x

Hasil Drawing AFC Cup 2022: Bali United dan PSM Makassar Auto Lolos

Senin, 17 Januari 2022 17:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Drawing Piala AFC 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil drawing kompetisi AFC Cup 2022 yang baru saja berlangsung, Senin (17/01/22), di mana PSM Makassar dan Bali United otomatis lolos dan tergabung di grup berbeda.

Sebanyak 36 dari total 39 tim kesebelasan dipastikan akan berlaga di fase grup AFC Cup 2022 yang akan digelar pada Mei 2022 mendatang. Tiga tim lainnya harus melalui babak preliminary round hingga play-off yang akan digelar pada April 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam rilis resmi AFC di media sosial Twitter, dua tim perwakilan Indonesia, PSM Makassar dan Bali United dipastikan lolos ke fase grup AFC Cup 2022 berdasarkan hasil drawing.

PSM Makassar yang berstatus juara Piala Indonesia 2018-2020 akan berada di grup H bersama dengan Kuala Lumpur City FC (Malaysia), pemenang antara Shan United FC atau Ayeyawady United (Myanmar), Tampines Rovers (Singapura).

Berada di pot keempat, PSM Makassar harus berjuang ekstra keras saat menghadapi Tampines Rovers dan Shan United/Ayeyawady United. Namun, mereka punya kans besar mencuri poin saat menghadapi Kuala Lumpur City.

Sementara itu Bali United FC yang merupakan juara Liga 1 musim 2019 akan bermain di Grup G bersama dengan Kaya IC Iloilo (Filipina), Kedah Darum Aman (Malaysia), Phnom Penh Crown FC (Kamboja), dan pemenang  di babak playoff zoba ASEAN dari sesama Kamboja yakni antara Visakha FC vs Young Elephants.

Kaya FC Iloilo diprediksi akan menjadi batu sandungan bagi Bali United mengingat sepakbola Filipina tengah mengalami perkembangan di level ASEAN.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Bali United puny kans untuk lolos ke babak berikutnya saat menghadapi Kedah Darum Aman dan pemenang playoff zona ASEAN, mengingat Serdadu Tridatu berada di pot kedua saat drawing.

Seperti diketahui, Bali United dan PSM Makassar sudah lolos dan mengantongi lisensi klub profesional dari AFC. Sebuah standar yang belum dimiliki banyak klub di tanah air.


1. Drawing AFC Cup 2022

drawing Piala AFC 2022

Berikut hasil drawing fase grup AFC Cup 2022 yang baru saja digelar Senin, 17 Januari 2022:

Grup A

Al Ansar
Al Seeb Club
Jableh
Kuwait SC

Grup B

Al Riffa
Shabab Al Khalil
Dhofar Club
Arabi SC

Grup C

Tishreen
Nejmeh
East Riffa
Hilal Quds

Grup D

Gokulam Kerala
Basundhara Kings
Maziya Sports & Recreation
Pemenang Play-off Zona Asia Selatan

Grup E

FC Nasaf/PFC Sogdiana
Altyn Asyr FC
FC Cska
PFC Neftchi

Grup F

FC Khujand
FC Dordoi
Kopetdag

Grup G

Kaya FC Iloilo
Bali United
Kedah Darul Aman
Pemenang Visakha FC vs Young Elephants

Grup H

Kuala Lumpur City
Shan United/Ayeyawady United
Tampines Rovers
PSM Makassar

Grup I

Viettel FC
Hougang United
Phnom Penh Crown
Hantharwady United

Grup J

Eastern
MUST CPK
Tainan City
Pemenang Lee Man vs Athletic 2020

AFCPSM MakassarAFC CupBola InternasionalBali United FC

Berita Terkini