x

Manchester United Ditahan Aston Villa, Roy Keane Lontarkan Kritik Pedas ke Cavani

Senin, 17 Januari 2022 12:02 WIB
Editor: Isman Fadil
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani.

INDOSPORT.COM - Manchester United bermain imbang 2-2 melawan Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-22 di Villa Park, pada Minggu (16/01/22) dini hari WIB.

Setan Merah sudah unggul terlebih dahulu melalui gol cepat yang dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-6. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Manchester United atas tim tuan rumah 1-0.

Pada babak kedua, tepatnya di menit ke-67 Bruno Fernandes kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan timnya 0-2.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester United yang tampaknya akan memenangkan laga tersebut justru kecolongan di 13 menit akhir pertandingan.

Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang masing-masing dicetak oleh Jacob Ramsey di menit ke-77 dan Phillipe Coutinho empat menit berselang.

Baca Juga
Baca Juga

Legenda Manchester United, Roy Keane turut berkomentar atas hasil seri yang diraih tim asuhan Ralf Rangnick tersebut.


1. Kritik Cavani

Legenda Manchester United, Roy Keane dan Sir Alex Ferguson.

Menurut Keane, kelemahan Manchester United sangat terlihat dalam hasil imbang yang diraih ketika menghadapi Aston Villa.

Tim asuhan Ralf Rangnick tetap berada di posisi ketujuh dalam tabel Liga Inggris dan telah kehilangan kesempatan untuk memperkecil jarak dengan West Ham di urutan keempat.

Melansir dari laman Express Football, Keane berpikir Manchester United akan mudah meraih kemenangan setelah Bruno Fernandes mencetak gol keduanya.

Namun, ia mengatakan kurangnya koordinasi di lini tengah dan kinerja buruk dari Edinson Cavani menyebabkan Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan.

“Ketika tim Anda sudah unggul 2-0, apakah Anda akan berpikir laga ini sudah berakhir?” kata Keane kepada Sky Sports.

“Kemudian saya melihat bahwa kelemahan United yaitu kurangnya kontrol, terutama di lini tengah.”

“Membiarkan lawan mencetak dua gol memang sangat mengecewakan, tetapi, secara keseluruhan Anda tidak bisa menyesali hasil imbang melawan Villa.”

“Mereka tampil agresif di babak kedua. Ketika Anda bermain terbuka melawan United, maka Anda akan berpikir mereka bisa menghancurkan Anda.”

“Tapi United tidak cukup baik dalam hal serangan balik.”

"Saya pikir Cavani bermain buruk dan saya terkejut dia bermain penuh 90 menit dalam pertandingan tersebut. Tapi, skor akhir pada laga itu mungkin hasil yang adil,” ucap Roy Keane.

Penulis: Dharmajati Yusuf Fadli.

Manchester UnitedAston VillaRoy KeaneEdinson CavaniLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini