x

Buat AC Milan Kalah, Wasit Liga Italia Terancam Dikenai Sanksi Berat

Selasa, 18 Januari 2022 12:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Marco Serra, wasit yang memimpin laga antara AC Milan vs Spezia di pekan ke-22 Liga Italia 2021/22 terancam dikenai sanksi berat.

INDOSPORT.COM – Marco Serra, wasit yang memimpin laga antara AC Milan vs Spezia di pekan ke-22 Liga Italia 2021/22 terancam dikenai sanksi berat.

Ancaman sanksi berat tersebut muncul setelah Serra melakukan blunder yang membuat AC Milan harus takluk atas Spezia, Selasa (18/01/22) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Blunder tersebut tercipta di pengujung babak kedua saat Junior Messias nyaris mencetak gol dramatis untuk AC Milan.

Sayangnya gol tersebut dianulir oleh Serra yang terlebih dahulu meniup peluit dan memberikan tendangan bebas untuk AC Milan.

Kekalahan dramatis atas Spezia tersebut lantas membuat AC Milan terpaksa harus mengubur mimpi mereka untuk bisa mengkudeta Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia 2021/22.

Blunder tersebut terancam membuat Serra dikenai sanksi berat oleh Asosiasi Wasit Italia (AIA). Kabarnya Serra terancam tidak bisa memimpin lebih dari dua pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain blunder tersebut, AIA juga menyoroti beberapa kesalahan yang Serra lakukan pada laga AC Milan vs Spezia di pekan ke-22 Liga Italia 2021/22.


1. Minta Maaf

Marco Serra, wasit yang memimpin laga antara AC Milan vs Spezia di pekan ke-22 Liga Italia 2021/22 terancam dikenai sanksi berat.

Atas kesalahan yang ia perbuat, Serra dikabarkan langsung meminta maaf pada pelatih AC Milan, Stefano Pioli, serta para penggawa Rossoneri.

Kekalahan dramatis atas Spezia ini membuat AC Milan tertahan di posisi kedua klasemen Liga Italia 2021/22 dengan 48 poin. Terpaut dua poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

AC MilanSpeziaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini