x

Liga 1: Hadapi Tira-Kabo, Coach RD Minta Barito Putera Lupakan Kekalahan

Selasa, 18 Januari 2022 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Menjelang pertemuan Tira-Persikabo vs Barito Putera di pekan ke-20 Liga 1 2021-2022, pelatih Rahmad Darmawan meminta seluruh pemain melupakan kekalahan sebelumnya.

Barito Putera akan menantang Tira-Persikabo di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (18/1/22) nanti sore pukul 15.15 WIB, dengan menurunkan kekuatan penuh.

Laskar Antasari sangat memerlukan poin penuh jika ingin lepas dari zona merah, setelah sebelumnya mengalami kekalahan beruntun di seri keempat Liga 1 2021-2022.

"Dua kali kita mengawali hasil yang kurang baik," ungkap pelatih Rahmad Darmawan dalam sesi konferensi pers, Senin (17/1/22).

Baca Juga
Baca Juga

"Kami mengingatkan kepada pemain untuk cepat melupakan momen itu dan bersiap menyambut pertandingan terdekat melawan Tira-Persikabo," cetusnya.

Selain memberi pemahaman taktik, pelatih yang akrab disapa Coach RD itu juga terus berupaya membangun chemistry antara pemain baru dan pemain lama di Barito Putera.

"Pemahaman cara bermain lebih saya utamakan dalam beberapa hari terakhir, karena memang itu yang sangat kami butuhkan," ujar Rahmad Darmawan.

"Dengan hadirnya pemain-pemain yang baru saja bergabung dengan pemain lama. Tentu bisa dipahami bahwa itu harus kami sinkronkan," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Rahmad Darmawan sendiri mengaku seluruh pemain Barito Putera dalam kondisi fit dan siap menjajal Tira-Persikabo di Stadion Kompyang Sujana, Selasa sore.

"Mudah-mudahan ada progres yang membaik di dalam pertandingan besok, tapi secara keseluruhan pemain siap dan sejauh ini tampil lebih baik dalam sesi latihan," tandasnya.


1. Motivasi Tinggi

Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana (kanan) mengawal pemain PSS Sleman, Brian Ferreira dalam laga di Stadion Maguwoharjo

Senada dengan Rahmad Darmawan, salah satu pemain andalan Barito Putera, Bayu Pradana, membenarkan seluruh pemain siap menghadapi Tira-Persikabo.

"Saya sebagai pemain Barito Putera, dan pastinya teman-teman pemain yang lain sudah siap dengan pertandingan besok melawan Tira-Persikabo," ucap Bayu Pradana ke media.

"Kami akan bermain dengan motivasi yang tinggi, mengingat dua pertandingan yang lalu, kita kehilangan poin," pungkas pemain berposisi gelandang itu.

Saksikan pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1 2021 antara Tira-Persikabo vs Barito Putera, Selasa (18/1/22) sore pukul 15.15 WIB, live dari Stadion Kompyang Sujana.

Barito PuteraRahmad DarmawanBayu PradanaLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini