x

Hanya Andalkan Bek Lokal, Persita Tak Gentar Jalani Sisa Musim Liga 1 2021/22

Rabu, 19 Januari 2022 16:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro menegaskan timnya tak gentar menjalani sisa musim Liga 1 2021 dengan hanya mengandalkan bek lokal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, menegaskan timnya tak gentar menjalani sisa musim Liga 1 2021-2022 dengan hanya mengandalkan bek lokal. Kuota pemain asing Persita ditempati tiga gelandang dan satu striker.

Setelah melepas Adam Mitter, Persita memilih mendatangkan bek lokal seperti Dedi Gusmawan, Obet Choiri, dan Achmad Faris Ardiansyah.

Bagi Widodo, hal tersebut bukan masalah besar. Dia tak khawatir pertahanan timnya melemah karena sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk menutup kekurangan di lini belakang.

Baca Juga
Baca Juga

"Prinsip sepak bola itu transisi menyerang dan bertahan, begitu pula sebaliknya. Saat defend, semuanya wajib melakukannya, harus dimulai dari depan," kata Widodo C. Putro, Rabu (19/1/22).

"Untuk itu kemistri diperlukan dan tergantung situasional di lapangan, tapi semua sudah dilatih. Saya kira asal kompak, asal kedalaman tim bagus, terus bloknya cukup bagus, saya kira masih aman-aman saja," imbuhnya.


1. Tak Pakai Bek Asing

Adam Mitter dilepas oleh Persita sebelum putaran kedua Liga 1 dimulai.

Persita Tangerang menjadi satu-satunya tim Liga 1 2021-2022 yang tak menggunakan jasa bek asing. Dua pemain asing yang datang diputaran kedua adalah Nuruddin Davronov di pos gelandang dan Taylon Correa di lini serang. 

Baca Juga
Baca Juga

Mengandalkan bek lokal di putaran kedua Liga 1 2021-2022, Persita sejauh ini kebobolan tiga gol dari tiga pertandingan. Pendekar Cisadane menempati posisi ke-10 klasemen sementara dengan raihan 25 poin dari 20 laga.

Bursa TransferPersita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Adam MitterBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini