x

Pos Bek Tengah sedang Paceklik, AC Milan Incar Titisan Matthijs de Ligt

Kamis, 20 Januari 2022 14:53 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Peer Schuurs (kanan) kembali dikaitkan dengan AC Milan usai sang raksasa Italia dikabarkan sudah melakukan pendekatan konkrit padanya.

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan sudah mengambil langkah nyata untuk menambal sektor bek sentral mereka yang digerogoti cedera. Pada bursa transfer musim dingin kali ini, Il Rossoneri berniat merekrut talenta asal Belanda yakni Peer Schuurs.

Menurut laporan dari Marco Conterio dari Tuttomercato, AC Milan sudah mulai menjalin kontak dengan perwakilan Schuurs. Hanya saja proposal resmi untuk Ajax Amsterdam selaku klub pemilik sang defender 22 tahun belum dikirimkan.

Schuurs sendiri bukanlah nama baru yang masuk dalam pusaran gosip transfer AC Milan. Jebolan akademi Fortuna Sittart tersebut sejak dua tahun lalu juga sudah didorong media menuju spotlight.

Baca Juga
Baca Juga

Memang ia belum bisa menembus starting XI Ajax secara reguler namun persaingan untuk dua tempat bek tengah di Johan Cruyff ArenA memang cukup berat. Banyak bakat muda-muda seperti Jurrien Timber (20) dan Lisandro Martinez (24) yang sudah bisa dipercaya tampil dari pekan ke pekan sebagai pemain inti.

Postur menjulang Schuurs yang mencapai 191 cm yang ideal sebagai palan pintu pertahanan tidak menjamin tempat utama. Pasalnya Ajax tidak anti untuk memainkan duet bek sentral bertubuh mungil.

Baca Juga
Baca Juga

Sosok paling senior di lini belakang, Daley Blind adalah opsi tertinggi kedua Ajax setelah Schuurs dengan tinggi 180 cm saja. Sedangkan Timber dan Martinez bahkan terbilang kerdil di angka 179 dan 175 cm.

Namun demikian bukan berarti Schuurs tidak punya kualitas karena ia pun masih punya jam terbang cukup. Musim ini 16 laga ia mainkan dengan enam diantaranya sebagai starter. Sudah ada dua assist yang disumbangkan dan per 90 menit Schuurs mampu membuat 0,6 tekel, sapuan, dan potongan, plus 34,3 operan dengan akurasi 88,4%.


1. Siap Pindah Demi Pengalaman

Perr Schuurs, pemain Ajax.

Masih dari Tuttomercato, Schuurs dikabarkan tertarik untuk semakin mematangkan bakatnya di tempat lain yang bisa menawarkan menit bermain lebih kendati baru memperpanjang kontrak bersama Ajax hingga 2025 pada awal tahun lalu. Menurut situs Transfermarkt, ia dibanderol dengan harga pasar 8 juta Euro atau 130 miliar Rupiah.

Di Liga Italia yang banyak mengandalkan pertahanan kokoh, Schuurs bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik. Bahkan bisa saja ia meroket layaknya alumnus Ajax lain yang kini berkostum Juventus, Matthijs de Ligt.

Bursa TransferAC MilanAjax AmsterdamLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini