x

4 Bomber yang Nyaris Didapatkan Arsenal Tapi Akhirnya Batal, Vlahovic Berikutnya?

Jumat, 21 Januari 2022 13:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 4 penyerang tajam yang nyaris diboyong Arsenal tapi akhirnya gagal. Akankah Dusan Vlahovic mengikuti jejak mereka? (Foto: twitter.com/ACFFiorentinaEN)

INDOSPORT.COM – Berikut 4 penyerang tajam yang nyaris diboyong Arsenal tapi akhirnya gagal. Akankah Dusan Vlahovic mengikuti jejak mereka?

Membuka Liga Inggris musim ini dengan 3 kekalahan beruntun, Arsenal perlahan membaik dan kini telah bertengger di posisi 6.

Meski demikian, situasi ini tak membuat manajer Mikel Arteta puas. Pria Spanyol itu bertekad menambah kekuatan tim di bursa transfer Januari ini, khususnya di sektor penyerang tengah.

Seperti diketahui, masa depan Pierre-Emerick Aubameyang diragukan setelah ia dicopot dari posisi kapten dan diasingkan karena masalah indispliner. Sementara itu, kontrak Alexandre Lacazette akan habis akhir tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

Nama Dusan Vlahovic pun menjelma menjadi prioritas Arsenal. Bomber Fiorentina itu tampil tajam musim ini dengan 20 gol dari 24 laga di semua kompetisi. Catatan ini jauh lebih baik daripada musim lalu ketika ia mencetak 21 gol dari 40 pertandingan.

Vlahovic sendiri sudah memastikan takkan memperpanjang kontraknya yang habis Juni 2023 sehingga Fiorentina tak keberatan melepasnya di bursa transfer Januari ini selagi harganya masih tinggi.

Arsenal disebut sudah mengajukan tawaran sebesar 60 juta euro ditambah melepas permanen Lucas Torreira yang memang tengah dipinjamkan ke Fiorentina. Tawaran tersebut pun diyakini sudah cukup menggoda La Viola.

Tak hanya itu, The Gunners juga menawarkan gaji lebih dari 300 ribu pounds per pekan yang akan menjadikannya pemain bergaji terbesar kedua di skuat.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Vlahovic diketahui masih ragu bergabung dengan Arsenal dan lebih tertarik pindah ke klub dengan prospek gelar yang lebih bagus, seperti Juventus yang juga meminatinya.

Situasi inilah yang membuat Arsenal terancam gagal memboyong Dusan Vlahovic di bursa transfer Januari ini.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya The Gunners gagal memboyong penyerang meski sudah sangat dekat. Ada yang gagal karena faktor si pemain, maupun faktor lain.

Siapa saja para penyerang yang nyaris bergabung dengan Arsenal tapi akhirnya batal? Berikut ulasannya:

 

1. 4 Bomber Tajam

Kylian Mbappe, salah satu bomber yang nyaris gabung Arsenal tapi akhirnya batal.

Kylian Mbappe

Pengetahuan Arsene Wenger soal sepak bola Prancis membuat ia sudah kepincut pada Kylian Mbappe sejak sang penyerang masih remaja.

Pada awal 2016, Mbappe disebut sudah sepakat untuk pindah gratis ke Arsenal mengingat ia belum terikat kontrak profesional dengan Monaco. Wenger pun bahkan sudah berkunjung langsung ke rumah si pemain.

Namun, Kylian Mbappe berubah pikiran dan memilih menandatangani kontrak profesional dengan Monaco sebelum akhirnya pindah ke PSG hanya semusim kemudian.

Gonzalo Higuain

Tampil tajam dengan 121 gol dari 264 laga untuk Real Madrid, Gonzalo Higuain jadi incaran Arsenal di musim panas 2013.

Negosiasi berjalan lancar dengan kedua klub menyepakati biaya transfer 23 juta pounds. Namun, Arsenal membatalkan rencana itu di detik-detik akhir demi memburu Luis Suarez yang pada akhirnya juga gagal didapatkan. Higuain sendiri kemudian pindah ke Napoli dan mencetak 91 gol dalam 3 musim.

Jamie Vardy

Kesuksesan menjuarai Liga Inggris 2015/2016 membuat pemain Leicester City laris di pasaran, termasuk N’Golo Kante yang pindah ke Chelsea serta Riyad Mahrez yang ke Manchester City.

Arsenal sendiri mengincar Jamie Vardy dan sudah mengajukan tawaran 20 juta pounds yang sesuai dengan klausul tebusnya, sehingga keputusan akhir kepindahan itu tergantung pada sang pemain.

Namun, meski digadang bakal menerima pinangan itu, Jamie Vardy akhirnya menolak pinangan Arsenal dan bertahan bersama The Foxes hingga saat ini.

Demba Ba

Bursa transfer musim panas 2013, Arsenal berniat meminjam Demba Ba dari Chelsea dengan manajer The Blues, Jose Mourinho, awalnya menyetujui rencana tersebut.

Namun, Mourinho mengubah pendiriannya di menit-menit akhir setelah mengetahui Arsenal berhasil mendatangkan Mesut Ozil dan khawatir kombinasi kedua pemain itu akan membuat The Gunners makin tangguh.

 “Saya menolak tawaran Arsenal terkait Demba Ba karena kehadiran Ba ditambah Ozil akan membuat mereka (Arsenal) menjadi pesaing gelar juara,” kata Mourinho ketika itu.

Bursa TransferArsenalGonzalo HiguainFiorentinaDemba BaJamie VardyDusan VlahovicLiga InggrisKylian MbappeTRIVIABerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini