x

Deretan Rekor Wow yang Buat Hugo Lloris Layak Jadi Legenda Tottenham

Sabtu, 22 Januari 2022 01:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, layak jadi legenda di klubnya saat ini. Foto: TF-Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Hugo Lloris baru saja memperpanjang kontraknya di klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Pengumuman membahagiakan ini disampaikan pihak klub lewat pernyataan resminya baik di situs maupun media sosial.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Hugo Lloris telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua setengah tahun dengan klub, yang akan berlangsung hingga 2024,” demikian bunyi pernyataan Spurs.

Menurut pengakuan kiper kawak Les Blues sekaligus kampiun Piala Dunia 2018 ini, mudah saja baginya untuk mengiyakan kontrak baru bersama Spurs. Apalagi, klub ini sudah jadi bagian hidupnya selama hampir satu dekade.

“Saya sangat bahagia, bukan hanya bagi saya, tetapi juga untuk keluarga saya, bisa memperpanjang masa tinggal di London dan Spurs selama dua tahun ke depan,” ucapnya saat menandatangani kontrak.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya merasa punya hak istimewa bisa bermain sepak bola untuk klub besar seperti Spurs. Selain itu, hubungan dengan para penggemar juga penting bagi saya,” ucapnya lagi.

Lebih lanjut, Hugo Lloris juga mengaku bahwa dalam beberapa bulan terakhir ia merasakan dukungan yang lebih dari sebelumnya. Hal-hal inilah yang pada akhirnya membuat keputusan tetap tinggal di Spurs menjadi mudah.

Setelah menandatangani kesepakatan baru, Hugo Lloris ingin lebih fokus tampil bersama Spurs yang kini berada di bawah asuhan Antonio Conte.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami sedang berproses bersama Antonio Conte yang memberi kami basis dan struktur. Jadi, kini tergantung pada pemain bagaimana menampilkan kualitas terbaik mereka,” ucap kiper berusia 35 tahun tersebut.

Cita-cita dan terget tinggi pun ia usung bersama skuat The Lilywhites, yakni memangkas gap dengan para tim papan atas Liga Inggris dan pastinya kembali ke panggung Liga Champions.

 

1. Pengabdi Setia

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, layak jadi legenda di klubnya saat ini. Foto: Matt Dunham/PA Images via Getty Images.

Hugo Lloris dikenal sebagai salah satu abdi setia Spurs yang telah mendedikasikan diri untuk klub ini sejak tahun 2012. Saat itu, ia diboyong dari Prancis tidak lama setelah memenangkan gelar untuk Lyon.

Dengan masa bakti yang tidak sebentar, agaknya tidak berlebihan jika menyebut Hugo Lloris sebagai calon legenda masa depan Spurs.

Tottenham Hotspur mungkin bukan Liverpool, Arsenal, atau Manchester United yang punya banyak nama besar dengan label legenda.

Namun dalam perjalannya mereka memiliki sosok seperti Jimmy Greaves, Dimitar Berbatov, Rafael van der Vaart, Robbie Keane, Paul Gascoigne, dan yang lainnya. Apa nantinya Hugo Lloris layak masuk ke daftar ini?

Jawabannya mungkin saja, apalagi jika ia telah mengukir banyak catatan brilian selama berseragam Spurs. Bergabung sejak Agustus 2012, ia telah mencatatkan 395 penampilan untuk tim Liga Inggris asal London ini.

Dengan rekor ini, ia termasuk pemain yang akan segera menyentuh penampilan ke-400 untuk Spurs dalam waktu dekat.

Dari belasan pemain yang sudah menorehkan 400 penampilan, untuk diketahui, tidak banyak yang berposisi sebagai kiper. Namun sebentar lagi, seorang penjaga gawang akan menyentuh angka keramat tersebut.

Berdasarkan data, sepanjang sejarah baru ada dua kiper yang telah menorehkan 400+ penampilan untuk Spurs di semua kompetisi. Mereka adalah Pat Jennings (590) dan Ted Ditchburn (452), dan tidak lama lagi Hugo Lloris.

Selain itu, kiper kelahiran Nice, Prancis, ini juga pernah meraih predikat pemain pertama yang menorehkan 300 penampilan untuk Spurs di Premier League Liga Inggris, melewati rekor milik Darren Anderton (299).

Lalu untuk jumlah penampilan di Liga Champions, Hugo Lloris bersaing ketat dengan rekan setimnya saat ini, Harry Kane.

Memasuki usia 35 pun seperti bukan halangan bagi seorang Hugo Lloris yang masih punya semangat juang tinggi bermain sepak bola.

Buku hariannya bersama Tottenam Hotspur kini sudah terisi berlembar-lembar dan masih terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Raihan gelar tentu akan jadi penutup yang manis untuk Hugo Lloris jika suatu hari nanti hengkang atau pensiun.

Tottenham HotspurHugo LlorisLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini