x

Manchester United dan Chelsea Gigit Jari, Barcelona Ogah Lepas Ronald Araujo

Jumat, 21 Januari 2022 05:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
Manchester United dan Chelsea Gigit Jari, Barcelona Ogah Lepas Ronald Araujo.

INDOSPORT.COM - Dua klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea harus gigit jari setelah Barcelona memutuskan tidak akan menjual Ronald Araujo.

Seperti diketahui, kontrak Ronald Araujo di Barcelona akan habis pada Juni 2023 mendatang. Ia mengancam akan hengkang bila tidak segera mendapat kontrak baru plus kenaikan.

Menurut laporan dari AS, Ronald Araujo hanya menerima gaji 17 ribu Euro atau sekitar 217 juta saja tiap pekannya. Nominal tersebut rupanya masih kalah jauh dari penggawa-penggawa Barcelona lainnya.

Hanya Oscar Mingueza dan Pablo 'Gavi' Gavira yang mendapat bayaran lebih rendah dari Araujo. Pedri Gonzalez yang empat tahun lebih muda saja sudah mengantongi 180 ribu Euro (Rp2,9 miliar) per pekan.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal Ronald Araujo merupakan salah satu pemain paling sering tampil untuk Barcelona di Liga Spanyol. Ia menjadi rekan duet Gerard Pique di jantung pertahanan dengan 1022 menit bermain yang terbagi dalam 15 penampilan.

Karena hanya dianaktirikan Blaugrana, Manchester United dan Chelsea siap saling sikut untuk mendapatkan jasanya pada bursa transfer musim dingin 2022 ini.

Baca Juga
Baca Juga

Namun harapan mereka dipastikan sirna lantaran pelatih Barcelona, Xavi Hernandez baru saja menegaskan tidak akan menjual Ronald Araujo.

"Kami memprioritaskan perpanjangan kontraknya [Araujo]," ujar Xavi kepada Sportsmole.

"Bagi saya, dia adalah pemain yang sangat penting. Ia adalah bek dengan kemampuan yang luar biasa dan juga memiliki karakter seorang pemenang," tuturnya menambahkan.


1. Xavi Minta Manajemen Barca Segera Tuntaskan Kontrak Baru Araujo

Xavi Minta Manajemen Barca Segera Tuntaskan Kontrak Baru Araujo.

Xavi berharap manajemen Barcelona bisa segera menyelesaikan kontrak baru untuk Araujo. Ia ingin masa depan sang bek segera diamankan dalam waktu dekat ini.

"Pihak klub harus sesegara mungkin mencapai kesepakatan dengannya. Karena ia adalah pemain untuk masa sekarang dan juga masa depan klub ini," ujar Xavi.

"Saya sangat senang memiliki pemain sepertinya. Ronald adalah pemain yang berkontribusi banyak untuk tim ini," ucapnya menambahkan.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaBarcelonaXavi HernandezLiga SpanyolRonald Araujo

Berita Terkini