x

Terima Pinangan Klub Prancis, Legenda Arsenal Segera Kembali Melatih?

Jumat, 21 Januari 2022 14:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Striker legendaris Arsenal, Thierry Henry, dikabarkan diminati oleh klub Liga Prancis, Bordeaux, yang tengah mencari pelatih anyar.

INDOSPORT.COM – Striker legendaris Arsenal, Thierry Henry, dikabarkan diminati oleh klub Liga Prancis, Bordeaux, yang tengah mencari pelatih anyar.

Laporan dari RMC Sport menyebutkan jika Bordeaux berminat menunjuk Henry sebagai pelatih anyar mereka menyusul kegagalan Vladimir Petkovic mengatrol posisi klub di tabel klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Bordeaux dikabarkan bakal segera mendepak Petkovic andaikata pelatih kelahiran Sarajevo itu gagal memetik kemenangan pada laga pekan ke-22 Liga Prancis 2021/22 kontra Strasbourg, Minggu (23/01/22) mendatang.

Kabarnya, klub tradisional Prancis itu telah melakukan kontak dan berkomunikasi secara intens dengan Henry terkait potensinya untuk menjadi pelatih anyar mereka.

Bordeaux akan menjadi kesempatan Henry untuk kembali menjadi pelatih secara penuh setelah terakhir kalinya ia menjadi pelatih di Montreal Impact.

Baca Juga
Baca Juga

Selepas Montreal Impact, Thierry Henry diketahui kembali bergabung bersama timnas Belgia dan menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di pergelaran Euro 2020 kemarin.


1. Henry Kembali?

Striker legendaris Arsenal, Thierry Henry, dikabarkan diminati oleh klub Liga Prancis, Bordeaux, yang tengah mencari pelatih anyar.

Sebelum kembali ke timnas Belgia dan melatih Montreal Impact, Henry diketahui sempat menjadi pelatih AS Monaco.

Sayang rekam jejaknya bersama Monaco terhitung tak mulus. Thierry Henry dipecat setelah hanya mampu membukukan empat kemenangan dari 20 pertandingan yang ia lakoni.

Bordeaux sendiri saat ini tengah berjuang untuk bisa lepas dari jerat degradasi. Juara Piala Intertoto 1995 itu sementara ini terpuruk di posisi ke-19 klasemen Liga Prancis 2021/22 dengan 17 poin.

ArsenalThierry HenryGirondins de BordeauxBola InternasionalLiga PrancisBerita Liga Prancis

Berita Terkini