x

3 Striker Alternatif yang Bisa Diboyong Arsenal andai Vlahovic Gagal Bergabung

Sabtu, 22 Januari 2022 11:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic yang jadi incaran Arsenal.

INDOSPORT.COM – Arsenal santer diberitakan terus mengejar Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Namun andai gagal, berikut 3 bomber alternatif yang bisa didatangkan.

Arsenal menjadi tim yang paling getol memburu tanda tangan Vlahovic sepanjang bursa transfer musim dingin Januari 2022 ini.

Fiorentina selaku klub pemilik pemain asal Serbia itu, mengakui bahwa mereka membuka penawaran bagi siapapun yang menginginkan Vlahovic.

Baca Juga
Baca Juga

Mahar sebesar 70 juta euro dipatok oleh Fiorentina bagi klub yang ingin mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu. Sejatinya, harga ini tak masalah bagi klub sekelas Arsenal.

Hanya saja, Dusan Vlahovic beserta agennya belum menyepakati sodoran kontrak yang ditawarkan Arsenal, seperti durasi kontrak dan perihal gaji.

Beredar kabar bahwa Vlahovic belum mau menerima pinangan Arsenal karena ingin mendapatkan opsi lainnya, yakni klub yang lebih besar.

Baca Juga
Baca Juga

Vlahovic berambisi membela klub yang aktif bersaing memperebutkan gelar dan tampil reguler di Liga Champions. Jika melihat posisi Arsenal saat ini, The Gunners bukanlah opsi menarik baginya.

Alhasil, Arsenal pun kemungkinan harus rela melepasnya dan gigit jari dalam usahanya mendatangkan Vlahovic ke Emirates Stadium.

Meski demikian, Arsenal tak perlu panik. Sebab, masih ada 3 penyerang alternatif yang tak kalah mentereng dari Dusan Vlahovic di bursa transfer saat ini. Berikut daftarnya.


1. 3 Bomber Alternatif untuk Arsenal andai Vlahovic Gagal Diboyong

Pemain Timnas Swedia, Alexander Isak, jadi korban rasisme di Kualifikasi Euro 2020.

1. Jonathan David (Lille)

Jonathan David merupakan penyerang muda yang juga tengah naik daun dan tak kalah mentereng dari Dusan Vlahovic. Penyerang berusia 21 tahun ini pun tengah diperbincangkan di kancah Liga Prancis musim ini.

Bersama Lille, Jonathan David telah mencetak 12 gol musim ini dan berstatus top skor sementara bersama Wissam Ben Yedder dari AS Monaco.

Penyerang berkebangsaan Kanada ini punya kualitas mumpuni sebagai penyerang muda, yakni kemampuannya melakukan Link Up dengan pemain lainnya.

Selain itu, ia juga andal dalam menggunakan kedua kakinya. Sebagai catatan, sepanjang 2021 Jonathan David menjadi pemain yang paling sering mencetak gol dengan kaki terlemahnya, yakni 9 gol.

Dengan hubungan baik antara Arsenal dan Lille sejak transfer Nicolas Pepe, kemungkinan besar mendatangkan Jonathan David bukanlah hal yang sulit bagi The Gunners.

2. Alexander Isak (Real Sociedad)

Penyerang muda lainnya yang tajam dalam mencetak gol dan juga andal dalam melakukan Link Up serta melakukan dribel adalah Alexander Isak dari Real Sociedad.

Di usianya yang baru 22 tahun, Isak menjadi salah satu penyerang muda mematikan. Sejak musim 2019-2020, ia bersanding dengan Erling Haaland (48 gol), Kylian Mbappe (46 gol), dan Dusan Vlahovic (31 gol) sebagai pemain U-23 tertajam dengan torehan 29 gol.

Meski punya postur jangkung, kehebatan Isak terletak pada kemampuannya dalam mendribel atau menggiring bola. Dengan kemampuan itu, ia bisa menciptakan peluang baginya sendiri maupun rekannya.

Perannya pun akan cocok dengan gaya bermain Arsenal, yang menjadikan penyerang tak hanya lumbung gol, melainkan juga pemantul bola dan pengkreasi peluang.

3. Dominic Calvert-Lewin (Everton)

Bila dibandingkan dua penyerang sebelumnya, Dominic Calvert-Lewin adalah penyerang yang paling terbatas secara kemampuan teknis sebagai pesepak bola.

Ya, penyerang berusia 24 tahun ini merupakan penyerang bernomor 9 murni. Ia andal dalam memanfaatkan peluang di dalam kotak penalti.

Hal tersebut terlihat dari nilai Non-Penalty Expected Goals (NPxG) nya yang mencapai 0,47 per 90 menit selama satu tahun terakhir.

Dengan banyaknya kreator muda di Arsenal, Calvert-Lewin juga bisa menjadi opsi brilian sebagai juru gedor mumpuni di skema 4-2-3-1 The Gunners.

Bursa TransferArsenalFiorentinaDusan VlahovicAlexander IsakSepak BolaDominic Calvert-Lewin

Berita Terkini