x

5 Klub Elite Gigit Jari, Arsenal Bakal Lepas Aubameyang ke Arab Saudi

Sabtu, 22 Januari 2022 21:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Lima klub elite Eropa yang mengincar jasa Pierre-Emerick Aubameyang kemungkinan gigit jari karena Arsenal sedang mempertimbangkan tawaran menggiurkan klub Arab Saudi.

Dilansir dari The Daily Mail, salah satu klub kaya raya Arab Saudi bernama Al-Hilal ngotot ingin mendaratkan bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka telah mengajukan tawaran menggiurkan dengan bersedia membayar seluruh gaji Pierre-Emerick Aubameyang hingga kontrak pinjaman selesai.

Seperti diketahui, Arsenal memang ingin menyingkirkan Aubameyang pada bursa transfer Januari, setelah dibekukan pelatih Mikel Arteta akibat masalah indisipliner.

Manajemen The Gunner juga tidak ingin hanya membuang-buang uang karena gaji pemain timnas Gabon itu berjumlah sangat besar yaitu senilai 350 ribu pounds atau sekitar Rp6,8 miliar per pekan.

Baca Juga
Baca Juga

Datangnya tawaran dari Al-Hilal membuat manajemen Arsenal akan segera membuat keputusan dalam beberapa hari ke depan. Namun bila manajemen setuju, keputusan akhir tetap ada di tangan Aubameyang sendiri.

Sementara itu, lima klub elite Eropa sudah mengantri untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 32 tahun tersebut. Mereka yakni Paris Saint-Germain (PSG), Juventus, AC Milan, Sevilla, dan Olympique Marseille.


1. Aubameyang Gagal Tampil di Piala Afrika 2021

Aubameyang Gagal Tampil di Piala Afrika 2021 Bersama Timnas Gabon.

Dibekukan di oleh Arsenal dan bergabung ke Timnas Gabong di Piala Afrika 2021, Aubameyang tiba-tiba harus dipulangkan ke Inggris.

Sebelumnya, Aubameyang dinyatakan positif virus corona setelah tiba di Kamerun pada awal Januari 2022. Striker The Gunners itu melewatkan pertandingan pembuka Gabon melawan Komoro dan hasil imbang kontra Ghana, Jumat (14/01/22)  lalu.

Melansir dari Sport Mirror, pemain berusia 32 tahun itu dipulangkan setelah tim medis Gabon menemukan adanya 'lesi jantung' sesaat sebelum pertandingan kedua babak penyisihan grup.

“Federasi Sepak Bola Gabon memutuskan untuk menempatkan pemain Pierre-Emerick Aubameyang dan Mario Lemina ke klub mereka masing-masing untuk melanjutkan pemeriksaan mendalam,” bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Gabon.

Bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pun kemudian diminta menjalani tes lebih lanjut bersama dengan Mario Lemina dari Nice.

Bursa TransferArsenalPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisAl-Hilal

Berita Terkini