x

Menerawang Starting XI Mentereng Tottenham Hotspur bersama Adama Traore

Sabtu, 22 Januari 2022 18:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Adama Traore kabarnya akan segera merapat ke Tottenham Hotspur. Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur belakangan ini tengah dikaitkan dengan bintang andalan Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.

Sejumlah media di Inggris bahkan menyebut kesepakatan antara kedua belah pihak bisa saja ketok palu dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, kontrak Adama Traore di Wolves bakal kedaluwarsa dalam 18 bulan. Sementara itu, sampai sekarang belum ada tanda-tanda ia akan memperpanjangnya.

Ia pun diprediksi bakal hengkang di bursa transfer Januari, dan Tottenham Hotspur ada di barisan paling depan dalam perburuan ini.

Berdasarkan laporan dari laman Football.London, Tottenham Hotspur berharap bisa menyelesaikan kesepakatan terkait Adama Traore dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga
Baca Juga

Wolves sendiri kabarnya menolak tawaran sebesar 15 juta poundsterling (sekitar Rp231, 9 miliar) dari Tottenham Hotspur awal pekan ini.

Akan tetapi, harga permintaan Wolves di angka 20 juta poundsterling nampaknya tidak akan terlalu memberatkan kubu Daniel Levy yang mengingnkan jasa Adama Traore.

Jika jadi merapat, pemain cepat dengan tubuh kekar ini akan jadi rekrutan pertama Antonio Conte sebagai manajer Tottenham Hotspur di bursa transfer Januari.

Seperti diketahui, sejak datang, eks pelatih Inter Milan tersebut dihadapkan pada tugas serta misi sulit membenahi skuat Spurs peninggalan para pendahulunya. Ia bahkan sempat menyoroti tantangan merekrut pemain baru ke Tottenham Hotspur.

Baca Juga
Baca Juga

“Jujur saja, bursa transfer Januari ini tidak akan bisa berefek besar. Saat ini sangat sulit sekali untuk bisa mendatangkan pemain baru,

“Jika memang ada kesempatan, klub akan mencoba berbelanja namun sekali lagi saya tegaskan jika bursa transfer tidak bisa diharapkan,” ucapnya seperti diwartakan Daily Mail.

Lantas, apakah Adama Traore bisa jadi pembeda? Apakah ia akan jadi tambahan amunisi yang berguna bagi The Lilywhites?

 

1. Starting Line Up Tottenham Hotspur bersama Adama Traore

Akan seperti apa kekuatan Tottenham Hotspur jika diperkuat Adama Traore? Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Prioritas Tottenham Hotspur di bursa transfer kali ini adalah menambah beberapa kualitas serangan di sayap kanan.

Lantas seperti apa kekuatan Tottenham Hotspur jika kedatangan Adama Traore, sang pemain tercepat di Liga Inggris?

Kiper

Posisi ini tentu masih akan dipercayakan kepada Hugo Lloris. Selain pemain senior dan figur pemimpin di skuat Spurs, ia seorang kiper yang andal dan sangat berdedikasi untuk tim yang dibelanya sekarang ini.

Hugo Lloris sendiri baru saja menandatangani kesepakatan baru bersama Spurs yang mengikatnya sampai 2022 mendatang.

Belakang

Eric Dier masih akan menampati posisinya sebagai bek tengah andalan Spurs. Namun ia harus bersaing dengan Davinson Sanchez yang beberapa kali dipilih Antonio Conte sebagai starter.

Sementara itu, di sisi kanan dan kiri satu di antara dua orang ini bisa diapit Japhet Tanganga dan Bem Davies. Pemain seperti Cristian Romero pun berpotensi masuk starting XI setelah benar-benar fit dan pulih dari cedera.

Tengah

Bicara soal Adama Traore, banyak spekulasi yang menyebut dirinya mungkin akan dimainkan sebagai wing-back di Tottenham Hotspur, yang mana untuk saat ini posisi tersebut masih dihuni oleh Emerson Royal.

Akan tetapi, pemain asal Brasil tersebut belum mampu menampilkan performa terbaiknya di hadapan Antonio Conte. Dengan begitu, Adama Traore pun tampil sebagai pembawa harapan baru untuk skuat Spurs di sektor ini.

Di sisi flank satunya, dapat diisi oleh Sergio Reguilon dan kerja sama keduanya diharapkan mampu menciptakan banyak peluang serang bagi tim.

Sementara sisanya, Antonio Conte bisa mengandalkan diuet Jordan Veretout dan pemain Spurs yang sedang naik daun, Pierre-Emile Hojbjerg.

Depan

Untuk lini yang satu ini, tentu tidak perlu diragukan lagi. Keberadaan Son Heung-min, Harry Kane, dan Lucas Moura agaknya sudah cukup untuk mengancap para pemain belakang lawan. 

Tottenham HotspurAdama TraoreLiga Primer InggrisLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga Inggris

Berita Terkini