x

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Juventus: Derby Klasik Penentu Scudetto

Sabtu, 22 Januari 2022 15:48 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi untuk pertandingan pekan ke-23 Liga Italia 2021/2022 antara AC Milan vs Juventus yang akan digelar pada Senin (24/01/22) pukul 02.45 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi untuk pertandingan pekan ke-23 Liga Italia 2021/2022 antara AC Milan vs Juventus yang akan digelar pada Senin (24/01/22) pukul 02.45 WIB.

Liga Italia kembali menghadirkan grande partita nan klasik dalam wujud AC Milan vs Juventus di San Siro pekan ini. Seperti musim yang sudah-sudah, derby tanpa nama khusus ini kemungkinan besar akan menentukan siapa peraih Scudetto nantinya.

AC Milan adalah penantang serius juara musim ini usai pada 2020/2021 lalu hanya bisa menjadi runner-up di bawah Inter Milan. Petaka tersebut bisa kembali dialami oleh Il Rossoneri apabila tidak segera menemukan kestabilan mereka lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini Zlatan Ibrahimovic dan kolega ada di posisi kedua klasemen sementara dengan 48 poin atau dua angka lebih sedikit dari sang rival sekota. Mengingat Inter masih punya tabungan satu laga tunda, maka Milan semakin dituntut untuk menang di laga ini.

Untungnya belakangan rekor AC Milan ketika berjumpa dengan Juventus cukup baik. Dari enam duel terbaru, wakil kota mode bisa mengklaim dua kemenangan berbanding satu.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja Juventus yang sempat oleng di awal musim kini perlahan mulai bangkit. Il Bianconeri menempel ketat para penghuni empat besar dengan gap satu poin saja. 

Di ajang Liga Italia, anak-anak asuhan Max Allegri sudah tidak pernah merasakan kekalahan di sembilan pekan beruntun. Apabila Juventus bisa memperbaiki kualitas skuat mereka memanfaatkan bursa transfer musim dingin, maka scudetto pun mungkin masih bisa dikejar.


1. Catatan Laga Milan vs Juventus

Prediksi Pertandingan Liga Italia AC Milan vs Juventus: Derby Klasik Penentu Scudetto

Player to Watch

Rafael Leao (AC Milan)

Sempat alami cedera dan paceklik gol, Leao kini bangkit kembali dan justru tengah on fire. Penyerang muda asal Portugal ini mengemas tiga gol dan dua assist hanya dalam empat laga terbaru. Tidak heran jika AC Milan kebelet untuk segera menambah durasi kontraknya.

Paulo Dybala (Juventus)

Kendati masa depannya tengah dispekulasikan namun Dybala sepertinya masih sangat berkomitmen pada Juventus. La Joya menunjukkan itu dengan performa apik berbuah tiga gol dari empat partai terakhir. Apabila musim depan ia harus pergi secara cuma-cuma maka dipastikan Juventus akan merugi.

Prediksi Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Florenzi, Kalulu, Romagnoli, Hernandez; Tonali, Bakayoko; Saelemaekers, Diaz, Leao; Ibrahimovic

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, De Sciglio; Locatelli, Rabiot; McKennie, Dybala, Bernardeschi; Morata

5 Pertemuan Terakhir AC Milan vs Juventus

Juventus 0-0 AC Milan
AC Milan 4-2 Juventus
AC Milan 1-3 Juventus
Juventus 0-3 AC Milan
Juventus 1-1 AC Milan

5 Pertandingan Terakhir AC Milan

Empoli 2-4 AC Milan
AC Milan 3-1 AS Roma
Venezia 0-3 AC Milan
AC Milan 3-1 Genoa
AC Milan 1-2 Spezia

5 Pertandingan Terakhir Juventus

Juventus 1-1 Napoli
AS Roma 3-4 Juventus
Inter Milan 2-1 Juventus
Juventus 2-0 Udinese
Juventus 4-1 Sampdoria

Prediksi INDOSPORT

AC Milan 25% Imbang 45% Juventus 30%

AC MilanJuventusLiga ItaliaJuventus vs AC MilanAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini