x

Terpantau Sudah Pemanasan, Eriksen Makin Dekat Mudik ke Liga Inggris

Minggu, 23 Januari 2022 01:04 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan

INDOSSPORT.COM - Christian Eriksen kian dekat untuk mudik ke Liga Inggris. Bagaimana tidak, eks Inter Milan tersebut sudah melakukan latihan untuk mempersiapkan kepindahannya ke Negeri Ratu Elizabeth.

Sejak pisah jalan dengan I Nerazzurri, masa depan Christian Eriksen memang diungkit-ungkit. Penyebabnya yakni ambisinya untuk mentas di Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 29 tahun tersebut blak-blakan ingin kembali merumput lagi sejak menderita masalah jantung di ajang Euro 2020 lalu.

"Tujuan saya adalah bermain di Piala Dunia Qatar. Saya ingin bermain," ujar Eriksen dilansir dari Goal Internasional.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya ingin bermain untuk Denmark di Piala Dunia. Mimpi saya adalah bergabung dengan tim nasional Denmark kembali," lanjutnya.

Ambisi Eriksen dapat terwujud jika ia mendapatkan klub baru. Tercatat, dua klub Liga Inggris yakni Brentford dan Leicester City dihubung-hubungkan dengan Eriksen.

Baca Juga
Baca Juga

Tak lama lagi, publik akan mengetahui klub mana yang dipilih oleh Eriksen. Apakah merapat ke Brentford atau Leicester City.

Pasalnya, eks Tottenham Hotspur tersebut sudah melakukan pelatihan di Ajax Amsterdam untuk mempersiapkan kepindahannya ke Liga Inggris.


1. Mudik ke Liga Inggris

Selebrasi Christian Eriksen di laga Crotone vs Inter Milan

Menurut surat kabar Belanda De Telegraaf, Eriksen telah berlatih dengan Jong Ajax. Di tempat tersebut, ia kembali reuni dengan Daley Blind, Davy Klaassen dan Dusan Tadic, serta Lasse Schone.

Kendati demikian, pertemuan tersebut diyakini hanya bersifat sementara. Pasalnya, Eriksen memutuskan untuk mudik ke Liga Inggris dan mengesampingkan kembali berseragam Ajax Amsterdam.

Agen Eriksen yakni Martin Schoots secara terbuka mengungkapkan jika kliennya ingin melanjutkan kariernya di Negeri Ratu Elizabeth.

Sejauh ini, Brentford dan Leicester City disebut-sebut jadi calon kuat klub baru Eriksen. Bahkan, The Bees digosipkan menawarkan kontrak 6 bulan pada Eriksen.

Sosok juru taktik Brentford Thomas Frank yang pernah bekerjasama dengan Eriksen di timnas Denmark usia muda disebut-sebut bakal membuat Eriksen tak berfikir dua kali untuk menerimanya.

Kendati mendekat ke Brentford, namun tak menutup kemungkinan Eriksen berlabuh ke klub lain. Apalagi Newcastle United yang punya dana melimpah juga dikabarkan siap menyaingi Brentford serta Leicester untuk menggaet pemain yang beroperasi di sektor playmaker tersebut.

Bursa TransferLeicester CityChristian EriksenLiga Primer InggrisLiga InggrisBrentfordBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini