x

Blak-blakan, Iwan Bule Bongkar Gaji Miliaran Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Senin, 24 Januari 2022 22:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule blak-blakan saat menyebutkan gahi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Beberapa waktu yang lalu Mochamad Iriawan diundang ke Podcast Deddy Corbuzier. Dalam momen tersebut, mereka membicarakan banyak hal. Salah satunya tentang gaji Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Shin dikontrak sebagai pelatih Skuad Garuda dengan durasi empat tahun dan opsi perpanjangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kontrak 4 tahun, setelah itu kita lihat perkembangan. Dia hire U-18, U-20, U-23, senior. Jadi berkesinambungan. Lumayan mahal. 2 Milyar per bulan, di luar apartemen, kendaraan. Tapi kan bukan dia saja, dia ada tim," ujar Iwan Bule dilansir dari chanel YouTube Deddy Corbuzier.

Akan tetapi nomminal itu diberikan untuk satu tim pelatih yang dibawa Shin Tae-yong. Lebih lanjut, Iwan Bule memprediksi gaji pribadi Shin kira-kira sekitar 1,1 miliar rupiah.

Jumlah itu terlepas dari fasilitas lainnya seperti tempat tinggal dan transportasi. Lebih lanjut, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa Shin Tae-yong selalu diperlakukan layaknya keluarga olehnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia seperti adek saya. Umurnya kan tidak terlalu jauh dengan saya. Dia 52 tahun dan saya 59. Jadi kita keluarga besar di PSSI. Saya memang menerapkan seperti keluarga sama dia. Sehingga ada perasaan nggak enak pun kalau dia mau pindah," sambungnya lagi.

Iwan Bule juga selalu menjaga komunikasi dengan Shin Tae-yong agar dapat memantau perkembangan Timnas Indonesia.


1. Pilihan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berfoto bersama penerjemah bahasa, Jeong Seok-seo.

Sebelum mengundang Mochamad Iriawan, Deddy Corbuzier sebelumnya juga sempat mengundang Shin Tae-yong ke Podcast-nya.

Saat itu coach Shin mengaku bahwa dirinya juga mendapat tawaran dari China untuk menjadi pelatih. Meski demikian, pria asal Korea Selatan itu lebih memilih untuk mengambil tawaran dari PSSI.

Pasalnya Shin Tae-yong menilai para pemain Timnas Indonesia punya potensi untuk lebih maju dan berkembang. Cocah Shin juga menjelaskan bahwa gaji menjadi pelatih klub China lebih menggiurkan sebenarnya.

Tetapi gaji bukanlah satu-satunya pertimbangan untuk mengambil tawaran tersebut.

Liga IndonesiaIwan BuleMochamad IriawanShin Tae-yong

Berita Terkini