x

Bedah Kualitas Sven Botman, Bek Lille yang Diidam-idamkan AC Milan

Selasa, 25 Januari 2022 22:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sven Botman kabarnya diincar oleh AC Milan di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Bedah kualitas pemain muda Lille yang kabarnya diminati AC Milan di bursa transfer, Sven Botman.

Pesepak bola berusia 22 tahun ini belakangan memang santer dikaitkan dengan Rossoneri. Bahkan, kubu Paolo Maldini kabarnya sudah melakukan pendekatan untuk membawanya ke San Siro.

Sementara itu, Rossoneri memang tengah semangat-semangatnya mencari bek baru usai andalan mereka, Simon Kjaer, mengalami cedera parah. Sejumlah nama pun disebut-sebut bakal jadi sosok penggantinya.

Upaya ini dilakukan Rossoneri demi mempertahankan kekuatan lini belakangnya. Posisi bek tengah pun digadang-gadang jadi prioritas mereka di bursa transfer, hingga mencuatlah nama Sven Botman di daftar incaran.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, tim besutan Stefano Pioli itu masih kesulitan untuk memboyong sang pemain idaman di bursa transfer Januari ini, karena Lille ingin mempertahankan bek berusia 21 tahun itu di sisa musim 2021-2022.

Menurut laporan dari Il Giornale, direktur AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara, tahu tidak akan mudah untuk mencapai kesepakatan dengan Lille terkait Sven Botman.

Menurut laporan dari Tuttosport, sang pemain telah memberi persetujuan kepada agennya untuk pindah ke AC Milan, dan Paolo Maldini tentunya tidak ingin menyia-nyiakan peluang besar merekrutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, jika mengingat potensi dan kualitas yang dimiliki pemain asal Belanda itu. Sekarang, tinggal bagaimana AC Milan bisa meyakinkan Lille dengan melempar tawaran konkret dan menggiurkan di bursa transfer.

Nah, apakah Sven Botman akan bergabung ke AC Milan pada Januari ini, atau justru saat musim panas nanti? Sebelum berpikir jauh ke sana, mari kenal lebih dekat sosok sang pemain lewat profil singkat berikut ini. 

 

1. Siapa Sven Botman?

Sven Botman kabarnya diincar oleh AC Milan di bursa transfer.

Sven Botman lahir di Badhoevedorp, Belanda, pada 12 Januari 2000. Usianya kini baru saja menginjak 22 tahun.

Darah muda dan punya jalan karier yang masih panjang, tidak ayal ia pun jadi bidikan banyak klub untuk didatangkan sebagai aset masa depan yang potensial.

Menjelma jadi salah satu talenta terbaik di dunia sepak bola, Sven Botman merupakan didikan Ajax, tempat para pemain muda berbakat ditelurkan seperti Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.

Meskipun mentas dari Jong Ajax, sayangnya ia belum pernah mencicipi rasanya bermain di tim utama. Hanya saja, pemain yang berposisi bek tengah ini sempat bermain di level Eredivisie saat dipinjam SC Heerenveen.

Setelah masa peminjaman itulah, ia hijrah ke Prancis untuk bermain bersama Lille. Merapat pada musim panas 2020, Sven Botman menandatangani kesepakatan kontrak berdurasi lima tahun di klub ini.

Sven Botman sendiri dikenal sebagai bek yang lebih suka mengendalikan bola dan mirip rekan satu negaranya, Virgil van Dijk. Dengan tinggi menjulang (195 cm) ia pun unggul untuk urusan duel-duel udara.

Ia lebih memilih mempertahankan ball possesion dengan memainkan operan-operan pendek ke para rekannya. Akan tetapi, bintang Timnas Belanda tersebut tidak enggan mencegat bola jika memang diperlukan.

Dengan postur yang tinggi, Sven Botman pun dibekali sejumlah skill yang sudah selayaknya dimiliki para bek tangguh termasuk tekel dan man marcking.

Kini, hanya tinggal menanti apakah AC Milan akan mendatangkan pemain yang satu ini di bursa transfer Januari ini, atau justru musim panas mendatang.

Sebelumnya, Lille melalu sang presiden klub yakni Olivier Letang telah menolak tawaran klub sultan Liga Inggris, Newcastle United. Petinggi klub pun ingin pemainnya ini bertahan setidaknya hingga musim panas nanti.

AC MilanLilleBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferTransfer PemainSven Botman

Berita Terkini