x

Diduga Gegar Otak saat Bela Senegal di Piala Afrika, Begini Kondisi Terbaru Sadio Mane

Rabu, 26 Januari 2022 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang Liverpool, Sadio Mane, diduga mengalami gegar otak saat membela Timnas Senegal di Piaal Afrika dan inilah kondisi terbarunya saat ini.

INDOSPORT.COM – Bintang Liverpool, Sadio Mane, diduga mengalami gegar otak saat membela Timnas Senegal di Piaal Afrika. Begini kondisi terbarunya saat ini.

Sadio Mane diketahui mengalami cedera kepala hingga harus dilarikan kerumah sakit saat menghadapi Cape Verde pada laga babak 16 besar Piala Afrika 2021, Selasa (26/01/22) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Pada laga tersebut, Singa Teranga berhasil lolos ke perempat final usai menang 2-0 berkat gol dari Sadio Mane pada menit ke-63 dan Bamba Dieng pada menit akhir babak kedua.

Sebelum mencetak gol pembuka untuk negaranya, Mane ternyata sempat mengalami cedera kepala usai berbenturan dengan kiper Cape Verde, Vozinha, pada menit ke-57.

Insiden tabrakan ini berawal saat Mane memburu bola panjang yang dilepaskan Edouard Mendy ke arahnya. Mane bisa menjangkau bola dengan kepala di depan kotak penalti Cape Verde.

Terlambat, kepala Mane membentur keras Voziha yang keluar dari sarangnya sebelum akhirnya dia tersungkur di tanah sambil meringis kesakitan.

Atas aksinya ini, Vozinha langsung mendapatkan kartu merah. Sementara Mane melanjutkan laga dalam kondisi cedera dan berhasil mencetak gol pembuka untuk Senegal.

Baca Juga
Baca Juga

Pada menit ke-70, pemain berusia 29 tahun tersebut akhirnya ditarik keluar usai mendapat perawatan dan posisinya digantikan Bamba Dieng.

Kondisi Mane ini cukup mengkhawatirkan. Beberapa pihak bahkan mengklaim Mane mengalami gegar otak karena sampai harus dilarikan ke rumah sakit.


1. Kondisi Sadio Mane yang Alami Cedera Kepala

Sadio Mane bermain di timnas Senegal untuk Piala Afrika.

Kekhawatiran itu akhirnya mereda setelah Mane mengungkapkan kondisinya setelah semalam berada di rumah sakit. Lewat story di akun Instagram, Mane berpose dengan Vozinha yang mengunjunginya dan mengatakan dirinya baik-baik saja.

“Senegal vs Cape Verde di lapangan dan di rumah sakit. Alhamdulillah, semuanya baik-baik saja terima kasih atas pesannya,” tulis Mane dalam unggahannya di story Instagram.

Kondisi terkini Sadio Mane usai alami cedera kepala saat bela Senegal di Piala Afrika. Foto: Instastory@sadiomaneofficiel

Meski kondisinya baik-baik saja, masih belum dipastikan apakah Mane bisa kembali bergabung dengan skuat Senegal guna mempersiapkan babak perempat final besar Piala Afrika 2021.

Senegal dijadwalkan melakoni babak perempatfinal pada 31 Januari 2022. Mereka akan menghadapi Mali atau Guinea Khatulistiwa yang baru akan berhadapan pada Kamis 27 Januari 2022 dini hari WIB.

Senegal sendiri baru mengoleksi tiga gol yakni satu melawan Zimbabwe di fase grup Piala Afrika, dan dua lainnya di laga ini. Sadio Mane mencatatkan namanya untuk dua dari tiga gol tersebut.

LiverpoolPiala AfrikaSadio ManeSenegalBola Internasional

Berita Terkini