x

Liga Inggris: Bakal Dilatih Frank Lampard, Everton Incar Pemain Buangan Chelsea

Jumat, 28 Januari 2022 18:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
Everton dilaporkan ingin mendatangkan pemain terpinggirkan Chelsea, Ruben Loftus-Cheek menyusul bakal dipilihnya Frank Lampard sebagai pelatih.

INDOSPORT.COMEverton dilaporkan ingin mendatangkan pemain terpinggirkan Chelsea, Ruben Loftus-Cheek menyusul bakal dipilihnya Frank Lampard sebagai pelatih.

Frank Lampard saat ini menjadi kandidat kuat pelatih Everton yang baru saja memecat Rafael Benitez. The Toffees bahkan telah melakukan wawancara dua kali dengan eks Chelsea tersebut.

Bakal dipilihnya pria berusia 43 tahun itu tak lepas dari tuntutan fans yang menolak kedatangan pelatih asal Portugal, Vitor Pereira.

Baca Juga
Baca Juga

Tak ingin hubungannya rusak dengan para pendukungnya, Everton pun berencana merekrut Lampard yang telah menganggur selama satu tahun penuh.

Untuk mempermudah rencana merekrut Frank Lampard, Everton dikabarkan ingin memboyong salah satu mantan anak asuhnya dari Chelsea, yakni Ruben Loftus-Cheek.

Melansir dari Daily Mail, Everton mengajukan proposal peminjaman untuk pemain berusia 25 tahun ini hingga akhir musim 2021-22.

Baca Juga
Baca Juga

Everton menilai, Loftus-Cheek menjadi pilihan tepat bagi lini tengahnya yang bermasalah. Selain itu, kehadirannya bisa menambah keyakinan Lampard untuk menduduki kursi panas di kepelatihan

Loftus-Cheek sendiri saat ini tengah terpinggirkan, menyusul sulitnya menembus barisan gelandang Chelsea yang diisi oleh N’Golo Kante, Jorginho, dan Mateo Kovacic.

Proposal yang diajukan Everton diyakini pihak Ruben Loftus-Cheek sangat menarik ketimbang hanya duduk di bangku cadangan Chelsea. Namun, keyakinan ini tak berbanding lurus dengan apa yang dipikirkan Thomas Tuchel.


1. Tuchel Ingin Pertahankan Ruben Loftus-Cheek

Gelandang muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek

Menurut berbagai sumber disebutkan bahwa Thomas Tuchel ingin mempertahankan Loftus-Cheek di Stamford Bridge. Ia pun juga tak ingin kehilangan pemain di tubuh timnya lagi.

Tuchel diketahui membutuhkan pemain yang cukup menyusul padatnya jadwal yang dimiliki Chelsea. Ia tak ingin menghadapi krisis kembali di sisa musim 2021-22.

Meski begitu, keputusan ada di pihak Chelsea. The Blues diprediksi akan membiarkan Ruben Loftus-Cheek hengkang demi menjaga asanya bermain di Piala Dunia 2022 mendatang.

Bursa TransferChelseaFrank LampardEvertonRuben Loftus-CheekBerita Bursa Transfer

Berita Terkini