x

Bantai Timnas Indonesia, Filipina Buat Sejarah di Piala Asia Wanita

Jumat, 28 Januari 2022 23:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Piala Asia Wanita 2022. Foto: the-afc

INDOSPORT.COM - Filipina sukses mengukir sejarah setelah berhasil tembus ke babak perempat final Piala Asia Wanita. Tiket perempat final digenggam setelah membantai Indonesia.

Kamis (27/01/22) Filipina berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 6-0. Gol kemenangan Timnas Filipina dicetak oleh Katrina Guilou (6'), Sarina Bolden (27'), Tahnai Annis (56', 82'), Jessica Miclat (74'), dan Malea Cesar (90+4').

Para pemain Filipina menunjukkan niat menyerang mereka sejak awal. Kegigihan mereka memang patut untuk diacungi jempol.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan itu membuat Filipina sukses mengukir sejarah. Pasalnya ini adalah kali pertama bagi mereka untuk lolos dari sistem gugur.

Katrina Guilou dkk juga menorehkan catatan gol terbanyak sejauh ini. Dengan kemenangan atas Thailand dan Indonesia, Filipina mengklaim tempat kedua di Grup B.

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya mereka akan menunjukkan tajinya atas Taiwan di babak perempat final Piala Asia Wanita. Pertandingan Filipina vs Taiwan akan dilangsungkan pada, Minggu (30/01/22).

ini akan menjadi peluang emas bagi Filipina untuk mengukir lebih banyak sejarah. Mereka akan mengerahkan segenap tenaganya agar bisa lolos ke Piala Dunia Wanita FIFA 2023.


1. Perjuangan Timnas Filipina

Piala Asia Wanita 2022. Foto: the-afc

Kapten Timnas Filipina Putri, Tahnai Annis menunjukkan performa terbaiknya selama tampil di babak penyisihan grup. Annis kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik setelah menguasa lini tengah dengan luar biasa.

Dia memenangkan banyak pertempuran penting di lini tengah dan juga memenangkan bola di udara. Kerja keras Tahnai Annis berbuah manis melalui dua gol yang berhasil diceploskan ke gawang Timnas Indonesia.

Kemenangan Timnas Filipina Putri juga tak lepas dari peran sang pelatih yang bernama Alen Stajcic. Taktik jitu yang dirami Stajcic sukses membawa Filipina mengukir sejarah dengan lolos ke babak perempat final Piala Asia Wanita 2022.

FilipinaBola InternasionalPiala Asia Wanita

Berita Terkini