x

Bedah Formasi Inter Milan dengan Paulo Dybala dan Robin Gosens: 2 Starter Jadi Korban

Jumat, 28 Januari 2022 12:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Berikut perkiraan formasi Inter Milan dengan kedatangan Robin Gosens dan Paulo Dybala, di mana 2 starter musim ini diyakini bakal jadi korban.

Jelang berakhirnya bursa transfer Januari, Inter Milan akhirnya melakukan pergerakan positif. Sempat dikaitkan dengan sejumlah bintang, Nerazzurri sukses memboyong pemain baru.

Sosok yang dimaksud adalah Robin Gosens, winger Atalanta. Dilansir Football Italia, pemain asal Jerman itu resmi diboyong Inter Milan sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim dengan kewajiban mempermanenkan dengan biaya 25 juta euro (Rp400 miliar).

Lebih lanjut, Gosens disebut bakal menerima gaji sebesar 2,5 juta euro per musim selama 4 setengah tahun berseragam Nerazzurri.

Baca Juga
Baca Juga

Bergabung dengan Atalanta sejak bursa transfer musim panas 2017, Robin Gosens memang menunjukkan performa memukau. Ia tercatat tampil dalam 157 laga dan mencetak 29 gol serta 21 assist.

Selain Inter, pemain 27 tahun ini juga sempat diiincar Newcastle yang siap membayar biaya transfer dan  gaji lebih besar, tapi sang pemain memilih Inter Milan.

Di sisi lain, meski sudah mendapatkan Gosens, Nerazzurri masih belum berhenti. Tim asuhan Simone Inzaghi itu disebut masih memburu Felipe Caicedo dari Genoa.

Tak hanya itu, mereka juga santer diklaim ingin membajak Paulo Dybala dari Juventus. Seperti diketahui, kontrak Dybala di Bianconeri akan habis akhir musim ini dan hingga kini negosiasi perpanjangan tersendat.

Pasalnya, Juventus mengaku tak sanggup memenuhi kesepakatan awal terkait kenaikan gaji, dan malah menawarkan potongan 15% akibat kondisi finansial klub yang buruk.

Peluang Juventus mempertahankan Dybala makin sulit mengingat mereka justru bakal menggelontorkan dana besar untuk memboyong Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Baca Juga
Baca Juga

Jika kedatangan Vlahovic terwujud, Bianconeri akan makin sulit memenuhi keinginan gaji Dybala yang berpotensi membuat penyerang Argentina itu hengkang.

Situasi inilah yang bakal dimanfaatkan oleh Inter Milan. Apalagi, dengan statusnya saat ini, Dybala sudah boleh menjalin komunikasi dengan klub peminat. Namun, besar kemungkinan Dybala baru akan datang pada awal musim depan saat kontraknya di Juventus berakhir.

Lantas, bakal seperti apa formasi Inter Milan musim depan jika akhirnya Paulo Dybala benar-benar bergabung dan menyusul Robin Gosens? Berikut ulasannya:

 

1. Gosens dan Dybala Geser 2 Pemain Andalan Musim Ini

Inter Milan berusaha membajak Paulo Dybala yang kontraknya di Juventus habis akhir musim ini.

Seperti diketahui, bersama Simone Inzaghi, musim ini Inter Milan kerap mengandalkan pola 3-5-2. Sistem ini diyakini akan tetap jadi andalan seiring kehadiran Robin Gosens dan Lautaro Martinez.

Di sektor kiper, Samir Handanovic musim ini masih jadi andalan. Namun, dengan usia yang sudah 37 tahun, besar kemungkinan musim depan ia akan digantikan oleh Andre Onana yang bakal bergabung dari Ajax saat kontraknya habis akhir musim ini.

Sementara itu, jika tak ada nama yang hengkang, posisi trio bek tengah akan tetap ditempati oleh Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, dan Milan Skriniar yang sudah jadi andalan sejak musim lalu.

Di lini tengah, Denzel Dumfries tetap akan jadi pilihan utama di winger kanan. Pemain Belanda itu sukses mencetak 3 gol dan 3 assist dari 19 laga liga domestik meski baru pertama kali bermain Italia.  

Gosens yang telah resmi diboyong akan menempati posisi full back kiri, menggantikan Ivan Perisic yang jadi andalan musim ini.

Perisic sejatinya tampil apik dengan 4 gol dan 1 assist dari 20 laga Liga Italia. Namun dengan usia yang sudah 32 tahun serta kontrak yang habis musim ini, masa depannya di Giuseppe Meazza diragukan.

Dengan usia yang baru 25 dan 27 tahun, duet Dumfriez dan Gosens diharapkan bisa menjaga kualitas lini sayap Inter Milan selama beberapa tahun ke depan.

Nantinya, kedua pemain itu akan mengapit tiga gelandang andalan di tengah yakni Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, dan Hakan Calhanoglu.

Di lini depan, satu tempat jelas akan menjadi milik Lautaro Martinez. Sepeninggal Romelu Lukaku, Martinez jadi andalan utama dan musim ini sudah mencetak 12 gol dari 28 laga di semua kompetisi.

Posisi rekan duetnya akan ditempati oleh Paulo Dybala, menggeser Edin Dzeko yang jadi pilihan utama musim ini.

Meski sama tajamnya dengan Martinez dengan juga mencetak 12 gol, musim depan Dzeko akan berusia 36 tahun sehingga tak mungkin diturunkan di setiap laga.

Inter Milan XI (3-5-2): Onana: Skriniar, de Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Gosens; Dybala, Martinez.

Bursa TransferInter MilanEdin DzekoJuventusAtalantaIvan PerisicPaulo DybalaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferRobin Gosens

Berita Terkini