x

Demi Tiga Poin, Bek Persib Siap Kerja Keras saat Hadapi Tira-Persikabo

Jumat, 28 Januari 2022 10:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus, saat berlatih beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Ardi Idrus, menargetkan kemenangan saat menghadapi Tira-Persikabo pada pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/01/22).

Menurut Ardi, kemenangan sangat dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung untuk menjaga posisi di papan atas klasemen. Apalagi, persaingan di papan atas saat ini semakin ketat, sehingga jika kehilangan poin maka tim lain bisa menggeser posisi Persib.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 3 ini menyadari, untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan nanti bukan perkara mudah. Pasalnya, Tira-Persikabo dihuni banyak pemain berkualitas dan pasti memiliki motivasi untuk meraih poin.

Sehingga, Ardi Idrus mengajak rekan-rekannya untuk bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya, agar target tim kebanggaan Bobotoh meraih tiga poin bisa tercapai.

Baca Juga
Baca Juga

"Menjelang pertandingan ini, kita menargetkan kemenangan ya tentunya kita harus fokus, fokus di tim sendiri karena kita tahu Persikabo juga punya kesempatan yang bagus untuk mencari kemenangan," kata Ardi Idrus.

Persib sendiri memulai latihan di lapangan FINNS Recreation Club, Bali, Sabtu (22/1/22) untuk persiapan menghadapi Tira-Persikabo, setelah meliburkan aktivitasnya selama dua hari usai pertandingan menghadapi Borneo FC, Selasa (18/1/22).

Baca Juga
Baca Juga

Ardi menuturkan, waktu persiapan sekitar sepekan tersebut dimanfaatkan oleh skuat Maung Bandung untuk membenahi kekurangan yang ada, agar pada pertandingan nanti bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh.

"Ya, jadi intinya sih kita dalam persiapan seminggu ini dimaksimalkan untuk dapat poin penuh di laga versus Tira-Persikabo," jelas Ardi Idrus.


1. Punya Modal Bagus

Laga uji coba antara Persib vs Tira Persikabo di Stadion GBLA, Sabtu (05/09/20).

Sementara itu, Persib Bandung memiliki modal yang cukup bagus untuk mengahadapi Tira-Persikabo, pasalnya pada pertandingan sebelumnya di pekan ke-20 mereka berhasil meraih kemenangan, setelah menaklukkan Borneo FC 1-0.

Tira-Persikabo sendiri, di laga sebelumnya pada pekan ke-20 gagal mengamankan poin penuh, setelah ditahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1. 

Sedangkan pertemuan terakhir kedua kesebelasan, terjadi di putaran pertama Liga 1 2021-2022, saat itu Persib dan Tira-Persikabo harus puas berbagi angka setelah pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Ardi IdrusTira-PersikaboSepak BolaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini