x

Liga 1 Jalan Bareng International Break, PSM Makassar Dapat Durian Runtuh

Jumat, 28 Januari 2022 21:09 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim saat dikawal bek Persik Kediri, Risna Prahalabenta dalam lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola tertua Indonesia, PSM Makassar, mendapat durian runtuh di saat roda kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 jalan berbarengan dengan International Break.

Hal tersebut dikemukakan oleh head coach Joop Gall saat temu wartawan sehari sebelum melawan Barito Putera pada pekan 21 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (28/01/21).

Biasanya, mayoritas pelatih klub Liga 1 cukup geram apabila jadwal bertanding bentrok dengan agenda Tim Nasional Indonesia, baik dalam hal pemusatan latihan maupun internasional break.

Baca Juga
Baca Juga

Namun tidak bagi Jopp Gall sebab dirinya mendapat waktu lebih banyak untuk membenahi kekurangan di tubuh PSM Makassar yang masih belum menjanjikan pada tiga laga pamungkas.

“Kami memiliki waktu lebih karena Timnas Indonesia bermain sehingga dapat menyalurkan gaya bermain yang saya inginkan dalam latihan,” ungkap pelatih sepak bola asal Belanda ini.

Tak hanya itu saja, Jopp Gall telah membuat banyak eksperimen guna mengangkat performa Wiljan Pluim dkk. yang masih terseok di papan tengah klasemen sementara.

“Saya telah coba mengembangkan beberapa posisi dan taktikal bermain selama sepekan terakhir untuk meningkatkan kualitas klub ini,” tutur juru taktik 58 tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, jadwal PSM Makassar vs Barito Putera pada pekan ke-21 Liga 1 2021/2022 hanya berselang sehari dari International Friendly Match antara Indonesia melawan Timor Leste.


1. Timnas Indonesia Hajar Timor Leste

Skuat Timnas Indonesia pada laga saat melawan Timor Leste di laga ujicoba, dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Adapun Timnas Indonesia berhasil menghajar Timor Leste dengan skor meyakinkan 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/21) malam.

Meski sempat dikejutkan oleh gol Paulo Freitas (35’) yang bertahan hingga turun minum, anak asuh Shin Tae-yong berhasil bangkit di paruh kedua.

Diawali lesatan Ricky Kambuaya (65’) dan penalti Pratama Arhan (73’), Timnas Indonesia menambah keunggulan lewat dua gol bunuh diri pemain Timor Leste.

PSM MakassarLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022Joop Gall

Berita Terkini