x

BREAKING! 9 Pemain Persib Bandung Positif COVID-19, Absen Lawan Persikabo

Sabtu, 29 Januari 2022 13:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Persib Bandung telah memberikan konfirmasi bahwa sebanyak sembilan pemainnya terdeteksi positif Covid-19.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persib Bandung, telah memberikan konfirmasi bahwa sebanyak sembilan pemainnya terdeteksi positif Covid-19.

Alhasil mereka yang terpapar harus absen melawan Tira-Persikabo. Pernyataan itu diungkapkan oleh Persib Bandung melalui laman resminya, Sabtu (29/01/22).

"Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif Covid-19," demikian pernyataan dari Persib.

Baca Juga
Baca Juga

"Sehubungan dengan hal ini, Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB dan Satgas Covid-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar Covid-19 dan pemain lainnya," sambungnya lagi.

Selanjutnya, para pemain yang terpapar virus corona akan menjalankan karantina mandiri. Seluruh pemain yang positif Covid-19 dalam keadaan sehat dan tanpa gejala.

Meski demikian, Persib tidak membeberkan rincian pemain yang positif Covid-19. Kini Persib akan terus berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan satgas COVID-19 dalam upaya memutus penyebaran virus berbahaya tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan demikian, bisa tercipta iklim kompetisi sepak bola Indonesia yang lebih kondusif di masa pandemi ini

"Sebagai peserta kompetisi, Persib tetap beritikad baik untuk menjalani pertandingan yang telah terjadwalkan dan memperjuangkan kemenangan dengan pemain yang ada," ujarnya.

Hari ini, Sabtu (29/01/22), tim berjuluk Maung Bandung itu dijadwalkan melakoni laga pekan ke-21 Liga 1 melawan Tira-Persikabo. Pertandingan Persib Bandung vs Tira-Persikabo akan dilangsungkan di Stadion Ngurah Rai pada pukul 20.45 WIB.


1. Wabah Covid-19 Mengancam Liga 1

Logo Liga 1 BRI 2021

Pemain yang terpapar Covid-19 di Indonesia tidak terjadi kali ini saja. Sebelumnya pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, juga diduga terpapar virus corona.

Alhasil Riko harus absen dalam laga pekan ke-21 Liga 1 kontra Persita Tangerang. Sehari sebelum pertandingan kontra Persita Tangerang, semua pemain Persija Jakarta menjalani tes PCR pada, Selasa (25/01/22). Rupanya hasil tes PCR yang dilakukan oleh Riko Simanjuntak menunjukkan hasil samar positif Covid-19.

Selain Persib Bandung, wabah Covid-19 juga sempat menerpa klub Liga 1, Arema FC. Sejumlah pemainnya sempat dikabarkan positif. Akan tetapi, kini kelima pemain tersebut sudah pulih sepenuhnya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Virus Corona

Berita Terkini