x

Kesal Dihargai 'Murah', Cristiano Ronaldo Blokir Akun Transfermarkt

Sabtu, 29 Januari 2022 00:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
Cristiano Ronaldo ternyata pernah memblokir akun Transfermarkt, karena bintang Manchester United itu merasa kesal hanya dibanderol harga murah.

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo ternyata pernah memblokir akun khusus statistik dan nilai jual pemain sepak bola, Transfermarkt, karena bintang Manchester United itu merasa kesal hanya dibanderol harga murah.

Sebelumnya ramai kabar bahwa Cristiano Ronaldo telah memblokir akun Instagram Transfermark karena merasa tak senang dengan hal yang dilakukan situs ternama tersebut.

Laman Goal Internasional menginformasikan bahwa Transfermark memiki 80 karyawan dan dibantu oleh 1000 volunter untuk menjalankan situs asal Jerman tersebut.

Data-data yang dihimpun meliputi performa serta harga transfer para pemain dll. Namun data yang dibuat oleh Transfermarkt sempat membuat Ronaldo kesal.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu Transfermarkt mengunggah posting di Instagram bertajuk  "Jorge Mendes XI", yang artinya tim tersebut dihuni oleh seluruh pemain yang berada di bawah naungan agen Mendes pada 2020.

Dalam daftar tersebut terdapat nama Cristiano Ronaldo, di mana transfermark melabelinya dengan nilai pasar sebesar 75 juta euro (Rp1,2 triliun).

Selang dua tahun kemudian, Christian Schwartz selaku coordinator Transfermarkt pun menceritakan pada The Athletic soal kabar yang pernah booming pada 2020 itu.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu Cristiano Ronaldo langsung mengirimkan pesan DM kepada akun Transfermarkt dan melakukan protes terkait data harga transfernya.


1. Ronaldo Blokir Akun Instagram Transfermarkt

Cristiano Ronaldo bintang Manchester United

"Dia (Cristiano Ronaldo) mengirim pesan pertama ke orang-orang media sosial kami. Mereka menjawabnya, menjelaskan alasannya, serta mengatakan kepadanya, 'Orang-orang di kelompok usia Anda sendiri, Anda sejauh ini adalah nomor satu'," ucap Christian Schwartz.

"Saya pikir perbedaannya 30-50 juta poundsterling (antara Ronaldo dan pemain berikutnya dalam daftar), dan kemudian dia mengirim beberapa emoji senyum, dan kemudian memblokir kami." tambahnya.

Kemudian Christian Schwarz mengatakan bahwa dirinya sebenarnya salah mengingat grafik yang diunggah, setelah menyatakan bahwa itu adalah tim pemain berusia 33 tahun atau lebih.

Memang, rekan setim Ronaldo di Portugal, Bernardo Silva, yang juga klien Jorge Mendes, dihargai paling tinggi 100 juta euro (£83 juta/$112 juta).

Ia lebih lanjut mengatakan bahwa usia memang menjadi faktor penting untuk menentukan nilai jual seorang pemain, apalagi saat ini usia Cristiano Ronaldo meginjak umur 37 tahun, serta memainkan peran besar ketika memutuskan berapa nilai seorang pemain.

Cristiano RonaldoBola Internasional

Berita Terkini