x

Liga 1: Menang dan Kudeta Puncak, Pelatih Portugal Sebut Arema FC Masih Main Buruk

Sabtu, 29 Januari 2022 00:41 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida saat diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali merebut puncak klasemen Liga 1 pasca kemenangan 1-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali pada Jumat (28/01/22) malam WIB.

Gol tunggal Carlos Fortes pada menit 29', sudah cukup dalam mengatasi perlawanan tim tamu Persipura. Arema FC pun membungkus laga pekan ke-21 itu dengan 3 poin sesuai target.

"Yang jelas, hasil ini sesuai keinginan kami. Kami kembali ke posisi teratas dan bersaing di jalur juara," tutur Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dalam konferensi pers selepas laga.

Beruntung, berbagai serangan Persipura juga tak menemui hasil, sehingga membuat Arema FC berhasil mengamankan kemenangan hingga peluit panjang berbunyi.

Baca Juga
Baca Juga

"Persipura juga bermain bagus. Jadi, saya perlu apresiasi pemain," sambung eks Pelatih Semen Padang asal Portugal itu.

Kemenangan ini membawa Tim Singo Edan memuncaki klasemen dengan 44 poin. Sedangkan Bhayangkara FC yang kalah 0-1 dari Persik Kediri, turun ke posisi dua dengan 43 poin.


1. Tak Main Bagus

Selebrasi pemain Arema FC, Carlos Fortes saat cetak gol ke gawang Persipura di Liga 1

Eduardo pun setuju dengan anggapan anak asuhnya tak bermain bagus. Namun, dia enggan menyalahkan performa Dendi Santoso dkk yang memang terlihat menurun belakangan ini.

"Tak masalah kami hanya menang satu gol. Ya, kami bermain tidak bagus, tidak menggambarkan karakter tim ini,"  ulas Eduardo.

Baca Juga
Baca Juga

Tapi apapun itu, target tiga poin sudah dalam genggaman. Dan dalam sepak bola, hasil lah yang menjadi penilaian, bukan sekedar permainan.

"Hal yang wajar dalam sepak bola, sebuah tim mengalami situasi demikian," pungkas Eduardo

Persipura JayapuraLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini