x

Maldini Dilema, Habiskan Rp1,5 Triliun untuk 4 Pemain atau Winger Kelas Dunia

Jumat, 17 Juni 2022 04:17 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Managemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini tengah pusing tujuh keliling untuk menyambut bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan tengah pusing tujuh keliling untuk menyambut bursa transfer musim panas.

Pasalnya, I Rossoneri dihadapkan pada dua pilihan sulit. Pilih memboyong 4 pemain anyar atau pilih 1 winger kelas dunia untuk mengimbangi Rafael Leao.

Baca Juga

Jurnalis Italia, Tancredi Palmeri menyebut jika opsi sulit tersebut sejurus dengan terbatasnya dana belanja Tim Merah Hitam.

Padahal, sejumlah pilar AC Milan akan meninggalkan San Siro dalam waktu dekat. Mulai dari Franck Kessie hingga Alessio Romagnoli.

Mengingat keduanya merupakan pemain langganan starter maka AC Milan wajib menggaet pengganti keduanya dengan kualitas yang sama.

Baca Juga

Sejauh ini, managemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini pun sudah menyiapkan nama-nama untuk menambal kepergian Kessie serta Romagnoli.

Dia adalah Renato Sanches dan Sven Botman. Ongkos transfer kedua bintang Lille tersebut bisa menembus angka 50 juta euro.

Jumlah tersebut belum termasuk winger anyar. Diketahui jika AC Milan memang tengah membuka audisi besar-besaran di sektor tersebut.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, pada musim 2021-2022, Alexis Saelemaekers dan Junior Messias gagal menunjukkan penampilan yang impresif.

Statistik mencatat jika Saelemakers serta Junior Messias hanya mampu berkontribusi dengan sumbangan 8 gol serta 4 assist.


1. Dilema Maldini

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

Angka tersebut terbilang jomplang jika dibandingkan dengan Rafael Leao yang tampil gacor dengan catatan 14 gol serta 12 assist-nya di semua kompetisi.

Tak heran jika I Rossoneri berniat mendatangkan winger anyar dalam bursa transfer musim panas nanti. 

Baca Juga

Sejumlah nama dibidik, mulai dari Domenico Berardi (Sassuolo), Nicolo Zaniolo (AS Roma) hingga Noa Lang (Club Brugge).

Siapapun yang datang di antara beberapa nama tersebut dipastikan akan menelan biaya tak kurang dari 30-40 juta euro.

Jika ditotal, kedatangan Renato Sanches, Sven Botman dan Charles De Ketelaere bakal menghabiskan dana hingga 90 juta euro.

Baca Juga

Duit senilai Rp1,5 Triliun tersebut belum termasuk kedatangan winger anyar I Rossoneri yang menghasilkan biaya 30-40 juta euro.

Tancredi Palmeri merasa jika Maldini hampir pasti akan menggaet Renato Sanches, Sven Botman dan Charles De Ketelaere, namun untuk winger kanan anyar kelas wahid seperti Berardi hingga Zaniolo tampaknya tidak mungkin terealisasi.

"Dalam konteks berburu pemain dengan harga murah dan kualitas baik, Milan kini telah menjadi master," ujar Tancredi Palmeri.

Baca Juga

"Origi akan tiba di 0 juta euro dan Renato Sanches di 20 juta euro, mungkin Botman 30 juta euro dan De Ketelaree 40 juta euro. Jika mereka semua lolos, itu 4 pemain anyar bisa menelan biaya seharga 90 juta,"

"Inti dari gelandang serang sayap kanan tetap: Zaniolo, Berardi, Marcos Asensio, untuk semua orang harga antara 30 dan 40 juta diperlukan, tetapi Milan tidak ingin menghabiskan uang itu untuk saat ini,"


2. AC Milan Depak Saelemaekers

Alexis Saelemaekers

Nama Alexis Saelemaekers berada di ambang pintu keluar San Siro markas Raksasa Liga Italia, AC Milan.

Selain faktor penampilan, Saelemakers terpaksa dibuang I Rossoneri lantaran manajemen lebih memilih mempertahankan Junior Messias.

Menurut Baiocchini, keputusan AC Milan untuk melepas Saelemaekers dan mempertahankan Messias merupakan bagian dari kebijakan transfer AC Milan.

Diketahui jika musim panas ini AC Milan memang berencana mendatangkan winger kanan anyar untuk mengimbangi Rafael Leao.

Dengan anggaran yang cukup terbatas, AC Milan perlu memutar otak untuk mendaratkan incarannya itu.

Untuk mengakalinya, AC Milan akan melepas Saelemaekers yang masih punya nilai pasar yang cukup tinggi dan mempertahankan Messias yang punya klausul penebusan yang murah.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanPaolo MaldiniAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini