x

Bursa Transfer: Berani Jual Rugi, Man United Siap Gaet Dua Bintang Ajax Bila Para Beban Ini Pergi

Kamis, 23 Juni 2022 06:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Menjual Eric Bailly dan Anthony Martial akan membukakan jalan bagi Lisandro Martinez dan Antony menuju Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Antony dan Lisandro Martinez adalah dua pemain Ajax Amsterdam yang saat ini dikejar oleh Manchester United berkat saran dari manajer baru mereka, Erik ten Hag.

Hanya saja kedua pemain tersebut belum bisa mendarat ke Old Trafford dalam waktu dekat. Tidak sebelum The Red Devils bisa menemukan pembeli untuk Anthony Martial dan Erick Bailly di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Menurut laporan dari The Sun dan Four Four Two, United tidak keberatan untuk menjual Martial dan Bailly dengan harga diskon sekalipun.

Mereka rela rugi mengingat ada slot gaji yang harus dilapangkan untuk menyambut kedatangan Antony dan Martinez. Dengan melepas dua penggawa mereka tadi, United bisa mengosongkan kuota upha hampir 20 juta Euro per tahun.

Masih dari sumber yang sama, Anthony Martial yang musim lalu sempat dipinjamkan ke Sevilla namun justru pulang dengan tangan hampa Manchester United akan tawarkan di angka 20 juta Euro.

Baca Juga

Nominal tersebut tiga kali lebih murah ketimbang harga beli sang striker Prancis pada 2016 silam dari AS Monaco namun hal tersebut adalah sebuah kewajaran.

Kala itu Martial adalah prospek besar dan bahkan sudah diberi gelar Golden Boy sekaligus julukan 'The Next Henry'. Sayangnya bersama United konsistensinya sama sekali tidak bisa diharapkan.

Antony diharapkan bisa menjadi rekrutan yang lebih baik. Musim lalu sang sayap kidal Brasil adalah motor serangan Ajax dengan torehan 12 gol dan 10 assist dari 32 penampilan di semua ajang.

Baca Juga

Sementara itu Eric Bailly memang akan dilepas karena si defender internasional Pantai Gading bosan menjadi penghangat bangku cadangan. Status itu akan semakin tertempel padanya apabila Lisandro Martinez datang.

Bailly pun sepertinya tidak cocok dengan gaya bermain Ten Hag. Ia adalah bek sentral yang kerap mengambil resiko kala tampil seperti melakukan dribel tidak perlu atau menyapu bola menggunakan tekhnik salto yang bisa menghibur namun rawan berbuah kesalahan.


1. Negosiasi Sudah Dimulai

Antony.

Sejauh ini belum ada laporan konkrit soal tawaran yang datang untuk Anthony Martial dan Eric Bailly namun negosiasi pembelian Antony dan Lisandro Martinez tengah berjalan.

Pembicaraan untuk Martinez masih dalam tahap awal mengingat pendekatan baru dijalani oleh Manchester United beberapa hari terakhir usai dipastikan tidak bisa mendapatkan Jurrien Timber.

Baca Juga

Akan tetapi untuk Antony Setan Merah sudah berproses lebih jauh. Pada Rabu (22/06/22) lalu jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, sudah melaporkan jika diskusi internal dengan Erik ten Hag tengah berjalan.

Antony diprediksi akan mengisi posisi sayap kanan karena Jadon Sancho akan lebih diprioritaskan menhadi winger kiri. Dengan demikian United nantinya akan punya sepasang inverted forward yang ideal.

Sebelum ini United tidak punya pemain sayap berkaki kidal yang bisa benar-benar bersaing di utama. Memang ada Amad Diallo namun wonderkid yang dibeli dari Atalanta pada musim 2020/2021 lalu itu dinilai masih terlalu hijau.

Baca Juga

Sementara itu Martinez adalah pemain versatile. Berposisi asli sebagai bek tengah, bintang internasional Argentina itu juga fasih memerankan gelandang bertahan dan juga bek kiri.

Martinez kemungkinan akan dipasang Ten Hag sebagai bek sentral sebagai tandem Raphael Varane. Kaki dominan kirinya akan semakin membuat taktik United kian kompleks.

Kekurangannya hanya satu. Lisandro Martinez sangat mungil untuk ukuran center half dengan tinggi badan 175 cm. Cukup riskan memasangnya sebagai bek tengah karena Liga Inggris dipenuhi striker-striker tinggi besar.

Baca Juga

Namun demikian ia tetap dinilai lebih cocok untuk menjadi bek Erik ten Hag di Manchester United ketimbang Eric Bailly karena sudah membersamai sang manajer dalam empat musim terakhir.

Demikian juga Antony. Ia memang masih berusia 22 tahun dan belum pernah menjajal lima liga top Eropa namun potensinya kini jauh lebih baik ketimbang Anthony Martial.


2. Eriksen Siap Gabung Man United Walau Tanpa Liga Champions

Christian Eriksen (REUTERS/Lisa Leutner)

Ketiadaan Liga Champions dalam agenda mereka di musim 2022/2023 mendatang seringkali menghambat manuver Manchester United dalam bursa transfer musim panas kali ini.

Akan tetapi ada angin segar yang datang pada mereka usai Christian Eriksen memberi kode siap mendarat ke Old Trafford tanpa iming-iming kompetisi top antar klub Eropa tersebut.

Eriksen diketahui masuk dalam daftar nama yang diburu United mengingat saat ini gelandang asal Denmark tersebut berada di ambang status free agent.

Pada paruh kedua musim lalu Eriksen bergabung bersama Brentford yang ditangani oleh mantan pelatihnya di timna Denmark junior, Thomas Frank.

Transfer tersebut terwujud usai tidak banyak klub liga top Eropa yang berani merekrut Christian Eriksen pasca mengalami kelainan jantung pada gelaran EURO 2020 silam yang membuat si pemain harus menanam alat pacu jantung di dadanya.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Man United Bahagia! Calon Pengganti Juan Mata Tak Butuh Liga Champions untuk Pindah

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamEric BaillyAnthony MartialBerita Bursa TransferLisandro Martinez

Berita Terkini