x

Here We Go! Gabriel Jesus Resmi Gabung Arsenal, Bocoran Gajinya Bikin Gagal Fokus

Senin, 27 Juni 2022 04:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gabriel Jesus merapat ke Arsenal dari Manchester City. Foto: Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Teka-teki liar yang menyelimuti masa depan bintang Manchester City, Gabriel Jesus, menemui babak akhir. Pemain berusia 25 tahun tersebut resmi merapat ke Arsenal.

Pakar transfer Fabrizio Romano pun sudah mengklaim "Here We Go!". Selidik punya selidik, gaji yang diterima Gabriel Jesus di Arsenal bikin gagal fokus.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir, isu kepergian Gabriel Jesus memang tengah panas-panasnya. Situasi tersebut tak lepas dari keputusan Manchester City mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Menurut rumor yang beredar, kedatangan Erling Haaland diyakini membuat Gabriel Jesus terusir dari skuat Pep Guardiola.

Bukan tanpa alasan, sepeninggal Aguero Pep menggunakan formasi false nine dengan Gabriel Jesus memaku posisi tersebut. Kini dengan datangnya Haaland, Pep dipastikan akan meninggalkan pola tersebut dan memainkan striker murni.

Baca Juga

Alhasil diyakini Gabriel Jesus menjadi pemain pertama yang bakal ditumbalkan menyusul datangnya Haaland.

Agen Gabriel Jesus seolah kian memanaskan isu tersebut setelah dirinya mengonfirmasi jika kliennya tak menutup diri pindah ke klub lain.

Tercatat, pemain berpaspor Brasil tersebut diminati oleh beberapa klub mapan. Di antaranya Juventus, AC Milan, Tottenham Hotspur hingga Arsenal. 

Baca Juga

Namun pada akhirnya, Tim Meriam London-lah yang resmi memenangi perlombaan dalam perburuan tanda tangan Gabriel Jesus.

Fabrizio Romano pun sudah mengklaim "Here We Go!". Menariknya, gaji yang diterima Gabriel Jesus di Arsenal naik berkali lipat dari jumlah yang ia terima di Manchester City.


1. Gaji Gabriel Jesus

Gabriel Jesus merapat ke Arsenal dari Manchester City. Foto: Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images.

Jurnalis asal Italia tersebut membocorkan jika kepindahan Gabriel Jesus ke Manchester City menelan biaya tak kurang dari 45 juta poundsterling.

Bersama The Gunners, Gabriel Jesus akan meneken kontrak berurasi lima tahun alias mengabdi hingga 2027 mendatang.

Baca Juga

"Gabriel Jesus bergabung dengan Arsenal dengan kesepakatan permanen. Here We Go!," tulis Romano di akun instagram pribadinya.

"Gabriel Jesus akan menandatangani kontrak hingga Juni 2027 sebagai pemain baru Arsenal, prioritas utamanya sejak lama,"

"Man City sudah menerima proposal akhir untuk biaya jaminan £45m yang diterima dari Arsenal, seperti yang diungkapkan di sini pada hari Jumat,"

Baca Juga

"Enam klub mendekati agen Gabriel Jesus tetapi prioritasnya selalu Arsenal - direktur Edu dan Mikel Arteta, kunci untuk menyelesaikan kesepakatan,"

️"Arsenal akan mengumumkan Gabriel sebagai rekrutan ketiga setelah Matt Turner dan Fábio Vieira… dan itu sama sekali belum berakhir,"

Selidik punya selidik, gaji yang diterima Gabriel Jesus di Emirates Stadium naik berkali lipat dari jumlah yang ia diterima di Manchester City.

Baca Juga

Selama berkostum The Citizens, Gabriel Jesus dibayar 90 ribu poundsterling per pekan. Sementara saat ini ia mendapat bayaran hingga 190 ribu per pekan alias naik dua kali lipat lebih.

Bukan tanpa sebab jika Arsenal berani membayar mahal Gabriel Jesus. Pasalnya, sang pemain diharapkan bisa menjadi pengganti Pierre-Emerick Aubameyang serta Alexandre Lacazzette.


2. Gabriel Jesus Datang, Nketiah Panik?

Eddie Nketiah mendapat saingan baru seiring bergabungnya Gabriel Jesus ke Arsenal. Foto: Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images.

Dengan datangnya Gabriel Jesus, lantas bagaimana dengan nasib Eddie Nketiah yang akan mempunyai saingan baru musim depan nanti?

Arsenal menjadikan Gabsus sendiri sebagai target utama. The Gunners sendiri sudah banyak kehilangan pemain di garda depan.

Alexandre Lacazette tak lagi memperpanjang kontrak dan Pierre-Emerick Aubameyang sudah hengkang di bulan Januari.

Oleh karena itu, pelatih asal Spanyol tersebut ingin merekrut Gabriel Jesus sekaligus memberikan persaingan kepada Eddie Nketiah musim depan.

Baru-baru ini, Nketiah menuturkan perlunya lebih banyak kualitas dan persaingan untuk mendapatkan tempat saat klub berusaha untuk terus maju.

Baca selengkapnya: Rekap Rumor Transfer: Gabriel Jesus Resmi Gabung Arsenal, AC Milan Mundur Kejar Zaniolo

Bursa TransferArsenalManchester CityGabriel JesusBerita Bursa Transfer

Berita Terkini