x

Gabung Klub Sultan Malaysia, Akun Instagram Jordi Amat Digeruduk Netizen Indonesia

Selasa, 28 Juni 2022 14:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Akun Instagram Jordi Amat langsung diserbu netizen Indonesia setelah diumumkan akan segera bergabung klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

INDOSPORT.COM – Akun Instagram Jordi Amat langsung diserbu netizen Indonesia setelah diumumkan akan segera bergabung klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

Seperti diketahui, calon naturalisasi Timnas Indonesia keturunan Spanyol itu belum mempunyai klub usai meninggalkaan klub Belgia, KAS Eupen, dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Walau dikabarkan tak sepi peminat, pemain yang bermain di posisi ben tengah ini belum membuat keputusan terkait klub barunya musim depan.

Dengan Jordi Amat sebentar lagi bakal membela Timnas Indonesia, Jordi Amat ini santer dikaitkan dengan minat dari sejumlah klub di Asia.

Salah satu rumor yang paling ramai yakni Jordi Amat bakal gabung klub Liga Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Rumor ini pun sebentar lagi bakal menjadi kenyataan.

Baca Juga

Kepastian Jordi Amat bakal berseragam “Southern Tigers” – julukan JDT- dikonfirmasi oleh pemilik JDT, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, Tunku Mahkota Johor (TMJ) dalam jumpa sesi jumpa penggemar.

Dalam pernyataannya, Tunku Ismael mengungkapkan bahwa Jordi Amat yang berpengalaman bermain di LaLiga Spanyol dan Liga Inggris akan bersama Johor Darul Ta’zim musim ini.

“Jordi Amat akan bermain dan akan menjadi pemain JDT,” ungkap Tunku Ismail dinukil dari YouTube JDTTV.

Baca Juga

Akan tetapi, kabar ini agaknya membuat para pecinta sepak bola di Indonesia kecewa. Pasalnya, Jordi Amat sebelumnya sempat diminta untuk tetap merumput di Eropa.

Ungkapan kekecewaan tersebut ditumpahkan melalui kolom komentar pada unggahan terbaru Jordi Amat di akun Instagram. Taggar #AmatKecewa, #StayEurope. 


1. Jordi Amat Bikin Netizen Indonesia Kecewa

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Unggahan yang dimaksud momen saat Jordi Amat dan istrinya merayakan hari jadi pernikahan yang kedelapan dengan latar belakang sebuah laut.

Netizen kecewa karena sebelumnya Jordi Amat membantah rumor bakal direkrut JDT. Selain JDT ada klub lain yang tertarik dengan dirinya. Bahkan ada klub dari Spanyol yang tertarik.

Baca Juga

Jordi saat itu menegaskan lebih fokus menyelesaikan proses naturalisasi dirinya terlebih dahulu. Sebab, bagi mantan pemain Swansea City ini, membela Timnas Indonesia adalah menjadi prioritas utamanya.

“Katanya gak ke Jdt? Beritanya malah resmi,” tulis akun gededikki__13

“Niat naturalisasi cuma biar isi slot pemain asean jdt? Hilih,” akun lainnya @medinasulhan185_ menambahkan.

Menurut mereka, pengalaman bermain di kompetisi sepak bola Eropa akan menjadi nilai tambah sekaligis modal penting bagi Jordi Amat saat dirinya berseragam Timnas Indonesia nanti.

Baca Juga

Kalaupun Jordi Amat tetap ingin bermain di Asia, netizen Indonesia lebih menyarankan dia bergabung ke klub-klub di Jepang atau Korea Selatan yang kualitasnya lebih bagus daripada di ASEAN.

“Stay Europe, or stay Asia. Korean or japan league still ok but Malaysia league for you is down grade ,Indonesia need you and need your performance still on fire in competitive league,” tulis akun @akmalghazalfr

“don't play in Jdt, the Indonesian league is better than the malaysia league. Play in the Japanese league or league outside Southeast Asia,” seru akun bernama @ nblmln21

Bahkan ada juga pendukung Timnas Indonesia yang menyerukan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk membatalkan naturalisasi mantan pemain Swansea ini.

Baca Juga

“@hasaniabdulgani pak. Gimna ni? Di kasih Pasport Indonesia Malah Main di Jdt, kirain Bakal Sesuai sama Ekspetasi Coac Shin, stay Main Di eropa dan jdi contoh. Eh belum Selesai Naturalisasi ajah udah main Jdt. Kecewa sih,” tulis akun @okt_alavia

“Rugi 2x naturalisasi pemain tua lalu main di liga asean . @pssi Pertimbangkan lagilah naturalisasi dia @jordiamat5,” tulis akun lainnya @radniksurdulica

“Stop Naturalisasi Jordi kalau pindah ke J&T Express” tulis akun @rickyjuhendra18

“STOP NATURALISASI JORDI AMAT!! NATURALISASI BUKAN UNTUK KEPENTINGAN KLUB!! @kemenpora @pssi @mochamadiriawan84 @shintaeyong7777 @indrasjafri_coach,” kata akun @mbrobby.


2. Jordi Amat Perkuat Lini Pertahanan JDT

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Jordi Amat akan menambah kekuatan tim di lini pertahanan musim ini. Selain Jordi Amat, JDT juga mendatangkan bek kiri anyar, yakni pemain Malaysia keturunan Inggris yang bernama Daniel Ting.

JDT sendiri merupakan klub Malaysia yang paling disorot belakangan ini. Pasalnya, klub ini sukses berevolusi menjadi tim besar berkat campur tangan salah satu sultan di Malaysia, Tunku Mahkota Ismail.

JDT sukses merengkuh gelar Liga Super Malaysa pada tahun 2014, pertama dalam sejarah klub. Bahkan gelar tersebut mereka pertahankan dengan mencetak rekor juara beruntun 7 kali hingga musim 2020.

Bursa TransferMalaysiaNaturalisasiBola InternasionalLiga MalaysiaJohor Darul Ta'zimBerita TransferBerita Bursa TransferJordi Amat

Berita Terkini